Sukses

Ronaldo Vs Pogba: Duel Si Malas Melawan Si Rajin

Bintang Madrid, Ronaldo telah mencetak 11 gol dari 13 penampilan di Liga Champions.

Liputan6.com, Madrid - Pertandingan antara Real Madrid melawan Juventus di Santiago Bernabeu Stadium, Kamis (14/5/2015) dini hari WIB pada leg kedua babak semifinal Liga Champions akan diwarnai dengan pertarungan antara 'Si Malas' Cristiano Ronaldo dan 'Si Rajin' Paul Pogba.

Bintang Madrid, Ronaldo telah mencetak 11 gol dari 13 penampilan di Liga Champions. Mencetak 11 gol, kenapa pria yang akrab disapa CR7 itu disebut pemain malas? Jawabnya sangat sederhana, semua gol yang dicetak Ronaldo tercipta dari dalam kotak penalti lawan dan hanya menunggu umpan dari rekannya saja.

Mantan kekasih Irina Shayk tersebut telah melepaskan 82 sepakan sepanjang Liga Champions musim ini. Rinciannya, 33 tendangan tepat sasaran, 21 sepakan melenceng dan 28 tendangan diblok lawan. Dengan demikian, peluang Ronaldo mencetak gol dari kakinya hanya sebesar 20,4 persen.

Cristiano Ronaldo (REUTERS/Jon Nazca)

Pria yang meninggalkan Manchester United pada tahun 2009 itu telah menciptakan 16 peluang mematikan untuk Los Blancos, lima diantaranya berbuah menjadi gol.

Dalam hal umpan, Ronaldo telah melepaskan umpan sebanyak 376 kali dengan persentase keberhasilan umpan sukses sebesar 81 persen.

Dia memang tampak begitu sempurna, tapi Ronaldo sangat payah dalam melakukan tekel. Dari 14 tekel yang sudah dilakukannya di Liga Champions musim ini, hanya dua tekel saja yang sukses dilakukan pria berusia 30 tahun tersebut.

Bagaimana dengan Paul Pogba? Simak ulasannya di halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Next

Paul Pogba disebut-sebut sebagai gelandang muda yang sangat brilian. Dengan usianya yang masih 22 tahun, Pogba sering mencuri perhatian dengan aksi-aksi individu dan tendangan kerasnya dari jarak jauh.

Dari sembilan penampilan di Liga Champions, Pogba telah melepaskan 13 sepakan. Ada enam sepakan yang dilakukan mantan gelandang Manchester United tersebut dari luar kotak penalti lawan.

Gelandang asal Prancis tersebut juga telah menciptakan 9 peluang mematikan di lini pertahanan lawan. Bahkan, dua diantara kreasi umpannya berbuah gol untuk Si Nyonya Tua. Hal tersebut membuat Pogba tampak sangat rajin di mata pecinta sepak bola.

Paul Pogba (AFP / GIUSEPPE CACAC)

Tidak hanya itu saja, Pogba sangat tangguh dalam duel udara. Dari 25 duel yang dilakukannya, dia berhasil memenangkan 16 duel udara. Itu artinya, persentase Pogba dalam duel udara sebesar 64 persen.

Dalam hal umpan, Pogba sangat piawai, dia hanya mencatatkan kesalahan seperti 31 umpan pendek, 8 umpan sundulan dan 11 umpan panjang dari 9 laga di Liga Champions musim ini. Akurasi umpannya mencapai 87 persen, atau pemain kedelapan Juventus yang sangat baik dalam melepaskan umpan.

Baca juga:

Langkah Madrid dan Juventus ke Berlin Ditentukan Eks Bintang MU

5 Pemain Juventus yang Bisa Bungkam Madrid di Bernabeu

Perjalanan Barcelona Menuju Final Liga Champions di Berlin

PSSI Daftarkan 114 Pemain Untuk Kualifikasi Piala Dunia 2018

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini