Sukses

Ditahan Chelsea, Peluang Liverpool ke Liga Champions Menipis

Gol Chelsea dicetak John Terry, sementara gol Liverpool dilesakkan Stevan Gerrard.

Liputan6.com, London - Chelsea bermain imbang 1-1 dengan tamunya Liverpool pada lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris di Stamford Bridge, Minggu (10/5/2015). Gol Chelsea dicetak John Terry, sementara gol Liverpool dilesakkan Stevan Gerrard.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap di peringkat 5 klasemen dengan 62 poin. The Reds tertinggal 6 angka dari Manchester United di peringkat 4 (batas akhir Liga Champions). Dengan 2 laga tersisa, berat bagi Liverpool untuk menyalip Setan Merah.

The Blues unggul lebih dulu saat laga baru berjalan lima menit. Melalui skema tendangan penjuru, Terry sukses menanduk bola ke gawang Simon Mignolet.

Chelsea vs Liverpool (Reuters / John Sibley)

Usai gol tersebut, Chelsea masih terus menekan tim tamu. Serangan banyak dibangun dari sisi kiri dimana Eden Hazard rajin melakukan tusukan. Chelsea juga mendapat beberapa peluang lagi, namun tak ada yang berbuah gol.

Satu menit sebelum babak pertama usai, The Reds membalas. Adalah Gerrard yang mencatatkan namanya di papan skor. Gerrard yang tak terkawal sukses menanduk bola hasil tendangan penjuru ke tiang dekat.

Skor jadi imbang 1-1 dan kedudukan ini bertahan hingga babak pertama usai.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Di babak kedua, Liverpool bermain agresif. Serangan demi serangan terus dibangun pasukan Brendan Rodgers.

Menit 48, The Reds nyaris berbalik unggul. Dari sisi kiri, Raheem Sterling menusuk ke kotak penalti dan mengirim umpan kepada Philippe Coutinho.

Dengan cepat, pemain asal Brasil itu langsung melepas tembakan. Sial baginya, bola menyamping tipis dari gawang Thibaut Courtois.

Di menit-menit akhir, Liverpool kembali mendapat peluang melalui sepakan Coutinho dan Jordan Henderson. Namun, tak ada yang berbuah gol. Hingga akhir laga, skor tetap imbang 1-1.

Selebrasi John Terry usai menjebol jala Liverpool (Reuters/Eddy Keogh)

Gerrard mencetak gol penyama kedudukan ke gawang Chelsea (Reuters/John Sibley)

Susunan Pemain
Chelsea: 13-Thibaut Courtois; 2-Branislav Ivanovic, 24-Gary Cahill, 26-John Terry, 28-Cesar Azpilicueta; 4-Cesc Fabregas, 21-Nemanja Matic; 22-Willian, 23-Juan Cuadrado, 10-Eden Hazard, 18-Loic Remy

Liverpool: 22-Simon Mignolet; 2-Glenn Johnson, 6-Dejan Lovren, 23-Emre Can, 37-Martin Skrtel, 8-Steven Gerrard, 14-Jordan Henderson, 24-Joe Allen; 10-Philippe Coutinho, 31-Raheem Sterling, 33-Jordon Ibe

Baca juga: 

Statistik Kegagalan Ronaldo Bersama Madrid

Pantaskah Depay Gabung MU? Intip Statistiknya di Sini

5 Pesepak Bola Kakak Adik Paling Terkenal di Dunia

Tim Transisi Dipenuhi Politikus, PSSI: Sanksi FIFA Semakin Dekat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelesa

Video Terkini