Sukses

Inilah Kandidat Peraih MVP NBL Indonesia 2014-2015

Lima pemain akan bersaing memperebutkan hadiah satu mobil.

Liputan6.com, Surabaya- Lima pebasket top tanah air bersaing ketat meraih gelar Most Valuable Player (MVP) IndiHome National Basketball League (NBL) Indonesia 2014-2015. Pemenang akan mendapat hadiah bergengsi berupa mobil Honda Mobilio.

Setelah musim reguler IndiHome NBL Indonesia selesai, yang dinantikan para pecinta basket tidak hanya Championship Series. Siapa yang bakal jadi MVP juga menyedot perhatian karena persaingan ketat antar kandidat. PT DBL Indonesia selaku penyelenggara pada hari Minggu (19/4/2015) merilis daftar lima kandidat terkuat.

Pelita Jaya Energi Mega Persada mendominasi. Dua pemain mereka masuk kandidat terkuat yakni Ponsianus Nyoman Indrawan dan Adhi Pratama Prasetyo Putra. Mereka berdua akan bersaing dengan Mario Wuysang (CLS Knight Surabaya), Ebrahim Enguio Lopez (M88 Aspac) dan Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana ACA LBC Salatiga). Ponsianus merupakan peraih gelar MVP musim lalu.

 “Lima musim sudah kami mengelola liga ini, perkembangannya terlihat begitu nyata. Dari statistik terlihat, scoring telah meningkat secara signifikan serta jumlah game ketat terus meningkat. Kebanyakan pemain juga mengawali karier dari liga ini, bukan dari liga pendahulu. Dan sekarang, para bintang-bintang muda semakin menonjol, sementara para pemain senior masih sangat berperan. Semakin sulit untuk meraih gelar MVP. Siapa pun peraihnya, dia benar-benar hasil dari liga yang berlangsung sangat konsisten, dengan sistem pemilihan yang konsisten pula,” kata Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia dalam rilis yang diterima Liputan6.com.

IndiHome NBL Indonesia memiliki sistem penilaian MVP yang unik. Performa sepanjang musim reguler setiap individu menjadi tolak ukur. Ditambah dengan voting para pelatih di tiap akhir pertandingan. Akumulasi statistik dan pilihan pelatih itulah yang membuat persaingan perebutan gelar prestisius itu semakin dinamis.

Di musim ini, para fans semakin mudah mengikuti persaingannya. Setiap akhir seri sepanjang musim reguler, IndiHome NBL Indonesia 2014-2015 merilis Honda MVP Race. Yaitu, daftar peringkat pemain dengan performa terbaik berdasarkan statistik.

Beberapa nama terlihat konsisten memuncaki Honda MVP Race setiap serinya seperti Christian Ronaldo Sitepu (Satria Muda) dan Valentino Wuwungan (Stadium). Namun mereka berdua tak menjadi kandidat utama.

Sulitnya menjadi MVP membuat PT DBL menyiapkan hadiah spesial bagi pemenang. Peraih MVP musim ini akan meraih satu mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio persembahan Honda Prospect Motor






* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.