Sukses

Tim Gokart Indonesia Siap Beraksi di Malaysia

Tim gokart Riser ShaDaff KratingDaeng APD semakin percaya diri pada seri kedua yang bakal berlangsung di Perlis, Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Meraih hasil yang memuaskan di seri pertama Rotax Max Challenge (RMC) dan Asian Max Challenge (AMC) Malaysia pada Maret lalu, tim gokart Riser ShaDaff KratingDaeng APD semakin percaya diri pada seri kedua yang bakal berlangsung di Perlis, Malaysia.

Ajang tersebut digelar di Sirkuit UniMap, Perlis pada Sabtu hingga Minggu (18-19 April). Balapan ini akan diikuti tujuh negara, yakni Thailand, Singapura, Jepang, Hongkong, Filipina, Indonesia, dan Inggris.

Di seri kedua kali ini, tim Riser ShaDaff tetap diperkuat pembalap senior mereka, M Senna Noor yang akan bertarung ketat di kelas DD2, Barrichello di kelas Rotax Junior, Sergio Noor dan pendatang baru, Adrian Hassan akan meramaikan kelas Mikro.

Keempat pembalap sudah berada di Perlis sejak Rabu (15/4) untuk melakukan adaptasi dan tes sirkuit. Mereka datang dengan penuh kepercayaan diri karena telah melakukan persiapan sejak Maret.

Selain berlatih di Sirkuit UniMap di Perlis bulan lalu, keempat pembalap juga melakukan uji coba dengan tampil di Seri balapan RMC di Sirkuit Sentul awal bulan ini. Baik Senna, Sergio, maupun Barrichello mampu meraih posisi podium. Modal yang bagus sebelum tampil di Perlis.

Instruktur tim, Didi Soekarja mengatakan, keempat pebalapnya berada dalam posisi fit dan siap tempur. "Mental mereka pun menjadi lebih matang dan rasa percaya diri lebih tinggi karena punya jam terbang tinggi dengan ikut berbagai balapan," katanya.

"Buat Adrian yang merupakan pembalap baru, Sirkuit di Perlis mungkin baru, tapi kami tetap memberikan pencerahan agar pembalap delapan tahun ini lebih percaya diri,” Didi mengakhiri.

Baca juga:

Alasan Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

7 Pemain Paling Berpengaruh di MU Musim Ini

MU Tantang Chelsea dan Barcelona di Amerika

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.