Sukses

Alasan Jurgen Klopp Tinggalkan Borussia Dortmund

Liputan6.com, Dortmund - Rabu (15/4/2015) sore WIB, Jurgen Klopp secara mengejutkan mengundurkan diri sebagai pelatih Borussia Dortmund. Apa alasan sesungguhnya pria berusia 47 tahun tersebut meninggalkan Signal Iduna Park, akhir musim ini?

Musim ini, performa Dortmund menurun drastis. Finalis Liga Champions, dua musim lalu tersebut bahkan sempat berada di posisi terbawah dalam klasemen Bundesliga.

Buruknya performa Marco Reus dan kawan-kawan menjadi alasan utama Klopp memutuskan untuk mundur sebagai pelatih. Pria asal Jerman tersebut mempersilakan manajemen Dortmund melakukan perubahan besar-besaran.

"Seperti yang sudah saya katakan berulang kali, saya ingin membuat klub percaya kalau saya bukanlah pelatih yang sempurna untuk pekerjaan ini," imbuh Klopp seperti diberitakan Goal.

"Bahkan, dalam beberapa minggu terakhir, saya sudah tidak yakin kalau saya adalah orang yang tepat. Saya yakin ini adalah keputusan yang tepat. Tim ini layak mendapatkan pelatih yang lebih hebat," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

2 dari 2 halaman

2

Ketika ditanya tentang tekanan dari media yang membuatnya mundur, Klopp menjawab dirinya tidak lelah dengan hal tersebut. "Tapi, saya ingin memberikan telinga saya istirahat. Saya percaya kalau Dortmund membutuhkan perubahan," imbuh mantan ahli susun formasi Mainz 05 itu.

Selain itu, dia juga membantah sudah mendapat klub baru selepas memutuskan mundur sebagai pelatih tim yang identik dengan warna kuning tersebut. "Saya tidak melakukan kontak dengan klub di Inggris atau di mana pun," jelas Klopp.

Jurgen Klopp / REUTERS/Alessandro Bianchi (ITALY - Tags: SPORT SOCCER)

Pria berpostur 193 cm tersebut telah memperkuat Dortmund sejak tahun 2008. Klopp sudah memimpin 309 pertandingan Dortmund dengan persentase kemenangan sebesar 56,63 persen.

Baca juga:

Bintang Spurs Pamer Kemesraan dengan Kekasih Seksinya

"Musim Depan, MU Juara Liga Premier Inggris!"

4 Tim Raksasa Eropa yang Gagal Diperkuat Eks Striker Persib

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

Jokowi Terpukau Lihat Siswa Selamatkan Diri dari Bencana

Tutup Video