Sukses

Timnas Indonesia Jumpa Thailand, Van Dijk Malah Kebingungan

Striker yang juga pernah berkiprah di Australia itu baru memperkuat Skuat Garuda dalam lima pertandingan.

Liputan6.com, Bangkok - Undian Pra Pia Dunia 2018 Rusia Zona Asia telah dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, kemarin. Sesuai drawing, Indonesia tergabung di Grup F bersama Cina Taipei, Thailand, Vietnam dan Irak.

Hasil undian tersebut membuat kecewa striker naturalisasi Indonesia, Sergio van Dijk. Sebab, jika dipanggil Timnas Indonesia dan menghadapi Thailand, Van Dijk mengaku kebingungan.

Wajar saja jika pria berusia 32 tahun tersebut bingung. Pasalnya, Van Dijk sudah dua tahun berada di Thailand memperkuat Suphanburi FC, hal yang membuatnya punya rasa emosional dengan orang sana.

"Tanggapan pertama saya adalah undian yang bagus bisa menghadapi Thailand. Tentu itu sangat istimewa buat saya," ucap Van Dijk seperti diberitakan ESPN.

"Keberadaan di Thailand adalah nilai tambah untuk saya. Tapi, pertandingan melawan Thailand membuat saya perasaan saya menjadi aneh," sambung mantan striker Persib Bandung tersebut.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Namun meski merasa nyaman tinggal di Thailand, Van Dijk menegaskan siap membantu Timnas Indonesia untuk melangkah ke Rusia, meskipun harus mengalahkan Gajah Putih (julukan Thailand).

"Jika saya dipilih atau tidak, itu terserah pelatih dan pemikirannya. Tapi saya selalu siap untuk membantu," tutup pria yang mengawali kariernya bersama FC Groningen.

Van Dijk sendiri memulai debutnya bersama Timnas Indonesia pada tahun 2013. Striker yang juga pernah berkiprah di Australia itu baru memperkuat Skuat Garuda dalam lima pertandingan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/771526/original/072815400_1416900300-Sergio_Van_Dijk__kanan__1.jpg

Baca juga:

Video Sengit dan Panasnya Derby Madrid

Rapor Pemain Atletico vs Real Madrid: Oblak Paling Oke!

'Madrid Gagal Menang karena Oblak'

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.