Sukses

Hujan Gol di Makassar, PSM Berbagi Poin dengan Sriwijaya

PSM Makassar harus rela berbagi poin dengan tim tamu, Sriwijaya FC. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Liputan6.com, Makassar - Hujan gol terjadi di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (11/4/2015) sore WIB. PSM Makassar harus rela berbagi poin dengan tim tamu, Sriwijaya FC di ajang QNB League. Pertandingan itu berakhir dengan skor imbang 3-3.

Saling serang terjadi sejak menit pertama, PSM berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Pada menit ke-28, Nemanja Vucicevic memberikan umpan matang kepada Sayamsul Bachri Haerudin. Gelandang senior itu dengan sempurna menyepak bola melewati kaki kiper Sriwijaya, Dian Agus.

Unggul 1-0 membuat PSM lengah di penghujung babak pertama. Laskar Wong Kito --julukan Sriwijaya-- berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Goran Ljubojevic. Gol tersebut berawal dari tendangan bebas yang dieksekusi Ferdinand Sinaga. Ljubojevic menyundul bola tanpa bisa dihentikan kiper PSM, Markus.  

Pada menit ke-53, PSM mendapat hadiah tendangan penalti setelah Kurniawan dijatuhkan Wildansyah di kotak terlarang. Nemanja Vucicevic yang menjadi algojo sukses membuat Juku Eja (sebutan PSM) unggul 2-1.

Laskar Wong Kito kembali menyamakan kedudukan. Pada menit ke-70, Wanggai melepaskan umpan lambung dari sisi kanan pertahanan PSM. Bola langsung disambar Morimakan Koita dengan kepalanya. Markus kembali memungut bola dari gawangnya.

Tujuh menit kemudian, PSM kembali unggul. Muchlis Hadi Ning menunjukkan aksi individunya di jantung pertahanan Sriwijaya sebelum melepas umpan datar yang dimanfaatkan oleh sontekan Aditya Putra untuk menjebol gawang Dian Agus.

Kemenangan tim tuan rumah yang sudah di depan mata sirna pada menit ke-85. Sundulan Goran Ljubojevic memaksa pertandingan harus berakhir imbang 3-3.

Hasil tersebut membuat PSM mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Sedangkan Sriwijaya mengumpulkan tiga poin dari tiga laga.

Susunan pemain:
PSM Makassar: Markus H.; Hendra, Razul, Boman, Maulana; Ponaryo, Syamsul, A. Putra Dewa, Kurniawan; Rahmat, Nemanja

Sriwijaya FC: Dian Agus; Fachruddin, Maiga, Fatur, Wildansyah; Asri, Maitimo, Ferdinand; Goran, Titus Bonai, Wanggai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini