Sukses

Wenger: Burnley Sama Seperti Liverpool

Arsenal akan menghadapi Burnley di Turf Moor, Sabtu (11/4/2015) malam WIB pada pekan ke-32 Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, Burnley - Arsenal akan menghadapi Burnley pada pekan ke-32 Liga Premier Inggris di Turf Moor, Sabtu (11/4/2015) malam WIB. Kemenangan bisa membuat Meriam London --sebutan Arsenal-- memperlebar jarak dengan Manchester United.

Di atas kertas, Arsenal diprediksi bisa menang mudah atas Burnley. Sebab, The Clarets --julukan Burnley-- berada di posisi ke-19 dengan mengoleksi 26 poin dalam papan klasemen Liga Premier Inggris.

Namun demikian, manajer Arsenal, Arsene Wenger enggan menyepelekan kekuatan The Clarets. Menurutnya, tim besutan Sean Dyche tersebut sama seperti Liverpool yang bisa membuat kejutan.

"Pertandingan akan berjalan sangat keras, sama seperti melawan Liverpool. Hanya saja, proposisinya berbeda. Mungkin saja, kami akan sedikit berhati-hati di lini pertahanan. Sebab, mereka bermain dengan gaya ofensif, langsung dan sangat efisien," ucap Wenger dikutip dari laman resmi klub.

"Mereka juga memiliki beberapa pemain muda yang sangat bagus seperti Trippier dan Danny Ings. Burnley juga tim yang berbahanya ketika sudah berada dalam sepertiga lapangan," dia menambahkan.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

Ahli susun formasi berkebangsaan Prancis tersebut menambahkan, Burnley bukanlah tim rendahan ketika bermain di kandangnya sendiri. Setidaknya, Manchester City dan Chelsea sudah merasakan keangkeran Turf Moor.

"Mereka telah mengamankan 18 poin di kandangnya sendiri. Itu artinya, kami mendapat tantangan besar. Saya sangat yakin, pertandingan nanti akan berjalan sangat sulit," puji mantan pelatih AS Monaco tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/845472/original/095489000_1428406196-Burnley-Vs-Arsenal.jpg

"Burnley telah melakukan pertandingan di kandang dengan sangat baik. Sekarang, mereka terlihat seperti tim yang sangat bagus," Wenger mengakhiri.

Baca juga:

5 Transfer Tukar Guling Pemain Tersukses Sepanjang Masa

Sejarah Derby Manchester yang Wajib Diketahui

Presiden Real Madrid Jalin Asmara dengan Janda Beranak 5?

Luca Toni, 'Sesepuh' Serie A yang Masih Berlabel Predator

Momen Indah Young dalam Derby Manchester

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.