Sukses

Video Kemenangan Spektakuler Juventus di Kandang Fiorentina

Juve menang 3-0 sehingga lolos ke final Coppa Italia.

Liputan6.com, Florence- Juventus tampil perkasa di leg kedua semifinal Coppa Italia saat dijamu Fiorentina di Artemio Franchi. I Bianconeri bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final berkat kemenangan telak tiga gol tanpa balas, Rabu (8/4/2015) dinihari WIB.

Kemenangan 3-0 ini membuat pasukan Massimiliano Allegri unggul agregat 4-2 atas Fiorentina karena pada leg pertama kalah 1-2 di Juventus Stadium.

Keberhasilan Juve membalikkan keadaan terbilang luar biasa. Pada laga ini Allegri tidak bisa menurunkan beberapa pemain pilarnya seperti Carlos Tevez, Andrea Pirlo, Paul Pogba dan Stephan Lichtsteiner.

Absennya Tevez membuat Allegri memberikan kepercayaan kepada Alessandro Matri utnuk mendampingi Alvaro Morata.

Kepercayaan Allegri dibayar lunas oleh Matri. Eks pemain Fiorentina itu membuka keunggulan Juventus pada menit 21. Matri dengan cepat menyambar bola liar di kotak penalti Fiorentina.

Juve menggandakan skor semenit sebelum jeda. Gelandang Roberto Pereyra menyontek bola rebound tembakan Morata yang ditepis kiper Fiorentina Neto. Kini Juve berbalik unggul secara agregat.

Fiorentina coba keluar menyerang di babak kedua. Namun alih-alih memperkecil ketertinggalan, gawang Neto kembali bobol di menit 59. Bek Leonardo Bonucci melepaskan tendangan keras di mulut gawang usai meneruskan umpan penjuru pada menit 59.

Petaka menimpa Juve di menit 88, Morata secara kontroversial diganjar kartu merah langsung akibat melanggar Alessandro Diamanti. Morata menyusul Claudio Marchisio yang harus absen di final akibat akumulasi kartu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini