Sukses

Alinka Berjaya di Slalom Malam Lampung

Dia mencatatkan waktu tercepat di kelas F.

Liputan6.com, Jakarta: Peslalom cantik dari Toyota Team Indonesia (TTI), Alinka Hardianti tampil ciamik di kejuaraan slalom malam yang berlangsung di Bandar Lampung akhir pekan lalu. Hebatnya, Alinka mampu kalahkan banyak peslalom pria di lomba slalom yang bertajuk “GT Radial Indonesia Night City Slalom 2015”.

Kejuaraan slalom putaran pertama ini diramaikan 163 peslalom itu. Ia pun meraih gelar di kejuaraan nasional kelas F yang notabene didominasi kaum pria.

Bertempat di GOR Saburai, Bandar Lampung, kala itu, Alinka meluncur dengan ciamik hingga mencatat waktu tercepat yakni 41,692 detik. Alinka mengalahkan waktu Valentino yang hanya berbeda sepersekian detik.

Alinka menunjukkan kemampuannya menggeber “Si Wedus”, panggilan TTI pada mobil Toyota Etios Valco yang digunakan, hingga menjadi yang terdepan.

Meski begitu, Alinka tetap merendah. “Saya senang banget bisa juara umum, apalagi di kelas modifikasi. Jujur, saya tidak menyangka soalnya tak ada target sama sekali. Dengan kemenangan ini, saya bisa buktikan bahwa perempuan bisa mengalahkan pria,” ucapnya seperti rilis yang diterima media.

Peslalom dari tim TTI lainnya seperti Adrianza Yunial, Anjasara Wahyu, dan Mico Mahaputra juga memberikan performa terbaik mereka. Berkat ketiganya, TTI meraih gelar yang terbaik di kejuaraan nasional tim F dan peringkat ketiga kejurnas tim A.

Keberhasilan Alinka dan TTI menjadi sorotan dari sponsor lomba.GM Marketing and Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, Arijanto Notorahardjo menyatakan, pihaknya puas dengan suksesnya kejuaraan slalom seri pertama.

“Inijadi pembukaan kejurnas slalom yang luar biasa. Kompetisi cukup panas. Alinka memberikan kejutan. Ia mematahkan para pria,” seru Arijanto kepada media.

Kejuaraan slalom putaran dua rencananya bakal digelar pada 2 Mei mendatang di Sirkuit BSD City. Diperkirakan, lomba bakal semakin seru karena setiap peserta gencar mempersiapkan tunggangannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini