Sukses

MU Vs Aston Villa: Hujan Gol di Old Trafford

Dari 11 pertemuan terakhir, Aston Villa tak pernah menang atas MU.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjadi favorit dalam laga lawan Aston Villa nanti malam. Tren positif anak asuh Louis van Gaal menjadi modal berharga meraih tiga angka di Old Trafford.

Dalam empat laga terakhir di Liga Inggris, Setan Merah selalu meraih kemenangan. Bahkan dua kemenangan dikantongi saat melawan klub besar, Tottenham Hotspur dan Liverpool.

Hasil itu membuat MU berada di peringkat keempat klasemen sementara. Wayne Rooney dan kawan-kawan mengoleksi 59 poin dari 30 laga.

Kemenangan atas Villa bisa membuat MU naik ke posisi kedua klasemen. Apalagi jika Arsenal kalah dari Liverpool dalam laga yang digelar dua jam sebelum laga MU vs Villa.

"Saya melihat kalender dan ada empat laga besar menanti di bulan April. Yakni melawan Aston Villa, Manchester City, Chelsea, dan Everton," ujar Juan Mata seperti dilansir Fox Sports.

"Semuanya adalah klub yang besar dan kami harus bisa meraih kemenangan. Sehingga bisa mewujudkan target ke Liga Champions," katanya menambahkan.

http://cdn0-a.production.liputan6.static6.com/medias/842292/original/008432800_1427963622-statistik-manchester-united-vs-aston-villa-1-yos-150402.jpg

Dari kubu lawan, kemenangan juga sangat penting karena mereka masih rawan terdegradasi. Koleksi 28 poin dari 30 laga masih bisa disalip oleh tim papan bawah lainnya.

Beruntung sejak Tim Sherwood masuk menangani tim, permainan The Villans mulai membaik. Dari enam laga di semua kompetisi, mereka sukses meraih tiga kemenangan meski juga menelan tiga kekalahan.

"Tidak ada yang perlu ditakutkan berkunjung ke Old Trafford. Bukannya tidak menghormati MU, tapi mereka masih bisa dikalahkan," kata Sherwood seperti dilansir Birmingham Mail.

Meski demikian Villa punya rekor buruk melawan tuan rumah. Dari 11 pertemuan terakhir, mereka tak pernah menang.

Bahkan dari lima kunjungan terakhir ke Old Trafford, Villa kebobolan 14 gol. Jadi jika tak waspada maka hujan gol bisa terjadi dalam laga nanti malam.

Baca juga: 

Polling: 5 Binaan Akademi MU Paling Populer

Pelatih Persib: Bungkam Semen Padang Harga Mati

Ozil Pura-pura Sakit dan Tinggalkan Arsenal Demi Pesta di Berlin?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.