Sukses

Polling: 5 Binaan Akademi MU Paling Populer

Berikut daftar lima pemain binaan akademi Manchester United terpopuler.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United tidak  pernah kehabisan pemain muda berkualitas. Class of 92 menjadi generasi emas Setan Merah. Berikut generasi baru para wonderkid MU.

Tidak bisa dipungkiri bahwa The Red Devils memiliki salah satu akademi sepakbola terbaik di dunia. Hal itu yang membuat regenerasi MU bergulir tanpa putus.

Manchester Evening News, salah satu media lokal kota Manchester melakukan polling terhadap pemain-pemain muda MU. Dari pollingnya tersebut, muncul lima nama pemain binaan akademi MU yang paling populer. Sebagian besarnya populer karena prestasinya baik di klub maupun tim nasional.

Berikut lima pemain binaan akademi Manchester United terpopuler versi Manchester Evening News:

Baca selengkapnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1

Andreas Pereira

Andreas Hoelgebaum Pereira adalah pesepak bola 19 tahun kelahiran Belgia. Bergabung dengan akademi MU sejak 2011, sebelumnya ia adalah salah satu siswa akademi PSV Eindhoven. Dengan tinggi 177 cm dan wajah tampan, maka tak heran jika ia masuk dalam lima terfavorit.

Selain penampilan fisiknya yang baik, pemain ini juga nampak memiliki potensi. Terbukti , Paris Saint-Germain, Juventus, PSV Eindhoven, dan Feyenoord sudah menunjukkan ketertarikan pada pemain timnas Brasil U-20 ini. Oleh karena itu Manchester segera memperbarui kontraknya.

Musim ini ia membuat debut seniornya saat MU mengalahkan MK Dons 3 – 0 pada putaran kedua League Cup. Setelah itu ia juga dimasukkan sebagai pemain pengganti untuk Juan Mata saat Setan Merah memukul Tottenham 3 – 0.

Pereira adalah bakat alami yang memiliki kualitas dalam penyerangan dan dikagumi oleh pendukung MU. Potensi pemain 19 tahun ini tidak terbatas.

3 dari 6 halaman

2

Jesse Lingard

Jesse Ellis Lingard adalah pesepak bola Inggris yang bermain sebagai gelandang serang untuk Derby County sebagai pinjaman dari Manchester United. Keturunan Inggris murni, ia lahir di Warrington 15 Desember 1992.

Dipinjamkan hingga akhir musim, Lingard memulai musim ini di Derby County pada 14 Februari saat menghadapi Reading di FA.

Pemain 22 tahun ini juga menjadi perbincangan karena mencetak gol saat Tim Nasional Inggis U-21 mengalahkan Jerman 3 – 2.  Akan tetapi ia mengalami cedera lutut saat permainan baru memasuki menit ke-23. Para penggemar yakin, dengan penampilannya kemarin bersama Inggris U-21, ia akan segera kembali merumput di Old Trafford.

4 dari 6 halaman

3

Saidy Janko

Saidy Janko adalah pesepak bola Swiss yang bermain untuk Bolton Wanderers sebagai pinjaman dari MU. Lahir di Zurich dari Ibu berkebangsaan Gambia dan Ayah seorang Swiss – Italia, Janko memulai kariernya bersama Zurich FC hingga dikontrak MU pada 2013.

Gelandang 19 tahun ini dipinjamkan ke Bolton agar ia mendapatkan jatah bermain reguler. Terbukti ia menyarangkan satu gol saat Bolton mengalahkan Fulham 3 – 1.

"Saya ingin membuktikan diri saya di sini, di Bolton, dan mungkin kemudian saya dapat menunjukkan pada MU saya bisa mendapatkan kontrak lagi di sana," katanya pada Februari dikutip dari Manchestereveningnews.

5 dari 6 halaman

4

Ben Pearson

Benjamin David "Ben" Pearson adalah pesepak bola Inggris yang kini dipinjamkan ke Barnsley. Lahir di Oldham, ia bergabung dengan Setan Merah saat umurnya baru menginjak sembilan tahun.

Bersama Barnsley, Ben sudah bermain di 14 pertandingan dan mencetak satu gol.

Sejak 2011, Ben sudah membela Timnas Inggris di beberapa tingkatan usia. Debut internasionalnya adalah bersama Inggris U-16 melawan Skotlandia. Bersama Inggris U-19 di tahun 2013, ia memainkan delapan laga dan mencetak dua gol.

6 dari 6 halaman

5

Timothy Fosu-Mensah

Pemain berdarah Belanda – Ghana ini lahir 2 Januari 1998. Dia dibeli dari akademi Ajax pada 1 September 2014 dengan nilai transfer €380.

Pemain yang bisa memainkan posisi bek tengah dan kanan ini telah membela Timnas Belanda U-15 di tahun 2013. Pada 2014—hingga kini—ia dipercaya sebagai kapten Timnas Belanda U-17 pada UEFA Euro qualifying U17 yang sampai saat ini masih digelar. Dengan enam kali bermain di kualifikasi Euro, ia membukukan satu gol saat Inggris U-17 mengalahkan Georgia U-17 dengan skor 2 – 0.

Baca juga:

Buffon Jadi Inspirasi Joe Hart

Terancam Ditinggal Dua Striker, Juventus Kejar Dzeko

Studi: Messi Penyerang Terbaik Eropa, Ronaldo ke-29

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Andreas Pereira

Video Terkini