Sukses

Kisah Lampard yang Dibuang Chelsea dan 'Jadian' dengan City

Frank Lampard adalah legenda Chelsea.

Liputan6.com, London - Frank Lampard adalah legenda Chelsea. Pasalnya gelandang yang mengawali kariernya bersama West Ham United tersebut sudah memperkuat The Blues dari tahun 2001 hingga 2014.

Pada Juni 2014, manajemen Chelsea tidak memperpanjang kontraknya, Lampard pun harus angkat kaki dari Stamford Bridge Stadium. Hengkangnya Lampard dari Chelsea dimanfaatkan oleh Manchester City.

Tim besutan Manuel Pellegrini itu meminjam gelandang asal Inggris tersebut selama satu musim dari klub asal Amerika Serikat, New York City. Karena masih satu manajemen, New York City pun bersedia memberikan Lampard kepada Manchester Biru.

"Manchester City datang kepada saya. Tawaran mereka sangat sulit ditolak. Sebab, pada usia 36 tahun tidak banyak yang meminta Anda untuk bermain," ucap Lampard, seperti diberitakan Sports Mole.

Bersambung ke halaman selanjutnya ---->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sambungan

Ketika itu, Lampard menjelaskan kalau dirinya sangat berharap mendapat perpanjangan kontrak dari The Blues. Tapi tim pelatih The Blues yang menargetkan gelar Liga Premier Inggris tidak memerlukan tenaga pemain yang ketika itu berusia 35 tahun.

"Mereka memutuskan saya untuk pindah dan pada usia 35 tahun, Anda tidak bisa melawan itu. Jika mereka ingin saya bertahan, maka akan saya teruskan," jelas pria kelahiran London, Inggris tersebut.

http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/789270/original/079156900_1420265961-000_ARP3522596.jpg

Meski disia-siakan Chelsea di penghujung kariernya sebagai pesepak bola, Lampard tetap menganggap The Blues sebagai klub yang sangat spesial di hatinya. Hingga saat ini, dia sangat mengormati dukungan fans The Blues.

"Saya di Chelsea selama 13 tahun. Sampai kapan pun, saya selalu menjadi fans Chelsea karena memiliki banyak kenangan di sana. Hubungan saya dengan fans pun sangat hebat," tutur Lampard.

Baca juga:

5 Hal Buat Chelsea Juara Liga Premier Inggris

Tangguh Siapa, Casillas atau De Gea? Ini Statistiknya

Hampir Dibuang ke Napoli, Fellaini Meroket Berkat Posturnya

Ada Di Maria, Beckham Masih Raja Assists MU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini