Sukses

Dikalahkan Barcelona, Madrid Masih Bisa Juara La Liga

Kesempatan Real Madrid mengejar poin Barcelona terjadi pada 11 dan 19 April saat menghadapi Eibar serta Malaga di Santiago Bernabeu.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kalah dalam duel El Clasico jilid II melawan Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol. Skuat besutan Carlo Ancelotti itu takluk 1-2 dalam laga yang digelar di Camp Nou, Senin (23/3/2015) dini hari.

Kekalahan itu membuat Madrid tertinggal empat poin dari Barca dan tetap berada di posisi kedua klasemen dengan poin 64 dari 28 pertandingan. Tapi, kekalahan dari Barca belum menutup peluang Los Blancos untuk meraih gelar La Liga.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, baik Madrid maupun Barca sama-sama memiliki 10 pertandingan sisa. Tapi, Madrid memiliki partai kandang lebih banyak dibanding seteru abadinya tersebut.

Madrid menghadapi Granada, Eibar, Malaga, Almeria, Valencia, dan Getafe di Santiago Bernabeu. Dari keenam lawan itu, hanya Valencia yang kemungkinan dapat meraih poin di kandang Madrid. Sementara untuk laga tandang, Cristiano Ronaldo cs akan bertemu Rayo Vallecano, Celta Vigo, Sevilla, dan Espanyol. Sevilla dan Espanyol menjadi lawan berat Madrid di laga ini.

Sedangkan Barcelona pada laga kandang akan menjamu Almería, Valencia, Getafe, Real Sociedad, dan Deportivo La Coruna. Untuk partai tandang, Celta Vigo, Sevilla, Espanyol, Cordoba, dan Atletico Madrid akan menjadi lawan Lionel Messi cs. Kecuali Cordoba, empat lawan lainnya bisa menyulitkan Barca meraih poin.

Kesempatan Madrid untuk mengejar poin Barca terjadi pada 11 dan 19 April ketika menghadapi Eibar serta Malaga di Santiago Bernabeu. Adapun Barca di periode itu bertandang ke Ramon Sanchez Pijzuan melawan Sevilla dan menjamu Valencia di Camp Nou.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liga Champions Bisa Pengaruhi Madrid dan Barcelona

Lolosnya Madrid dan Barca ke perempat final Liga Champions bisa memengaruhi hasil di La Liga. Madrid menghadapi Atletico di leg pertama pada laga tandang, 15 April nanti. Sehari berselang, giliran Barca melawan Paris Saint-Germain di partai tandang.

Jadwal ini sangat menguntungkan Madrid karena menghadapi laga mudah sebelum dan sesudah menghadapi Atletico, yakni Eibar dan Malaga. Sebaliknya, di periode itu Barca menghadapi tiga laga berat. Sebelum melawan PSG, skuat asuhan Luis Enrique ini menghadapi Sevilla pada laga tandang dan sesudahnya menjamu Valencia di Camp Nou.

Baca juga:

Lampard: Pellegrini Tak Terlihat sedang Tertekan

PSSI Tak Ikut Campur Krisis Finansial PBR

"Sedih Melihat Falcao Sekarang"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.