Sukses

Pra Piala Asia U-23 Tetap di Gelora Bung Karno

Ini sesuai dengan keputusan AFC.

Liputan6.com, Jakarta - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) akan tetap menjadi venue kualifikasi Grup H Pra Piala Asia (PPA) U-23 2016. Kepastian mengenai hal tersebut diketahui setelah PSSI berkomunikasi lebih lanjut dengan Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC).

Ini berarti GBK akan tetap menggelar penyisihan Grup H PPA U-23 sesuai jadwal semula. Rencananya, babak kualifikasi itu akan mulai berlangsung pada 27 Maret atau dua hari pasca konser boyband asal Inggris One Direction.

"PSSI ingin memberikan kabar terbaru terkait venue Pra Piala Asia U-23. AFC telah memutuskan pertandingan tetap dilaksanakan di Gelora Bung Karno. Dari komunikasi yang kami lakukan, mereka juga mempertimbangkan waktu yang sangat mendesak," ucap Joko di kantor PSSI, Jakarta, Kamis (19/3/2015) sore.

"Pemindahan sekurang-kurangnya membutuhkan dua tahap. Yaitu verifikasi stadion yang intensif dan cocok dimainkan di level pertandingan apa. Sehingga AFC memutuskan Gelora Bung Karno, sesuai rencana awal," ia menambahkan.

Seusai kepastian venue, AFC meminta PSSI untuk tetap berkoordinasi dengan pihak pengelola stadion, dalam hal ini Pengembangan Pusat Pengelolaan Kompleks Gelora Bung Karno (PPPK GBK) agar venue bisa digunakan pada 27 Maret mendatang.

"PSSI diminta untuk berkolaborasi dengan pengelola venue untuk berusaha ekstra, memastikan tanggal 27 (Maret) bisa dipakai," kata pria yang juga menjabat sebagai CEO PT Liga Indonesia ini.

Terakhir, Joko mengungkapkan PSSI akan bekerja sama dengan Komite Pertandingan AFC untuk meninjau langsung kondisi rumput GBK. Pasalnya, sesuai janji PPPK GBK, tanggal 26 Maret lapangan bisa dipakai untuk uji coba lapangan.

"Tanggal 25 mereka datang, Insya Allah. Mereka memutuskan apakah layak atau tidak untuk dipakai uji lapangan," tutup pria asal Ngawi.

Baca juga :

Eks Striker Chelsea Rusak Tembok Berlin

Dari Nelson Mandela Hingga Presiden RI, Ini 6 Foto Narsis CR7

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini