Sukses

Timnas Digusur One Direction, #SaveGBK Menggelora

Konser One Direction terancam merusak rumput GBK.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah dihebohkan hashtag #SaveHajiLulung, media sosial pada pekan ini diramaikan #SaveGBK sebagai buntut 'konflik' timnas U-23 Indonesia dengan boy band asal Inggris, One Direction.

Timnas Indonesia terancam tidak bisa main di Stadion Gelora Bung Karno pada pra-Olimpiade atau Pra Piala Asia (PPA) U-23 2016 Grup H yang rencananya digelar 27-31 Maret. Pasalnya dua hari sebelum hajatan tersebut dimulai, GBK akan dipakai konser One Direction.

PSSI pun menyiapkan Solo sebagai alternatif bila GBK dinyatakan tidak bisa dipakai karena kondisi rumput tidak bagus setelah digunakan untuk konser One Direction.

Konser One Direction dipastikan akan menyedot puluhan ribu penggemarnya di Indonesia untuk memadati GBK. Meski promotor akan menutup rumput GBK, tetap muncul kekhawatiran rumput akan rusak parah akibat terinjak-injak.

Kemungkinan digusurnya Timnas U-23 dari GBK karena One Direction membuat pecinta bola gusar. Mereka menyerang One Direction. Hashtag #SaveGBK menggelora di Twitter dan menjadi trending topic di Indonesia.

"Ohh....jadi GBK mau di pake buat konser,, itu lapangan kali buat maen bola bukan buat konser #SaveGBK," kicau pemilik akun @aprianadwi.

"Itu punya anak bangsa bukan "anak luar bangsa" #SaveGBK," kata @ShootSeven.

Ada pula yang membuat komentar lelucon mengenai #SaveGBK. "Sepertinya PSSI sdh tak peduli lg dg sepak bola. Mending ketua PSSI-nya diganti ama Haji Lulung, biar aman GBK," ucap @asepsandro_del.

Baca Juga

Klasemen Liga Inggris: Liverpool Pepet MU

4 Pemain 'Kelas Dua' yang Dipantau MU

Konglomerat Singapura Tergiur Boyong Bomber MU


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.