Sukses

"Arsenal Pasti Juara Liga Primer Inggris"

Arsenal kini menghuni posisi tiga klasemen sementara liga dengan nilai 57.

Liputan6.com, London - Arsenal sudah cukup lama puasa gelar juara Liga Primer Inggris. Namun, legenda The Gunners, Thierry Henry optimistis mantan timnya itu bakal menyudahi hampa trofi tersebut di musim ini.

Performa skuat Meriam London di awal musim ini tak terlalu stabil. Mereka hanya mampu memetik sembilan kemenangan, enam hasil imbang dan menelan lima kekalahan di 20 laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2014/15.

Alhasil, tim Gudang Peluru sempat terdampar di posisi enam klasemen sementara liga. Kondisi tersebut membuat jabatan Arsene Wenger di kursi manajer sempat tercanam. Bahkan, suporter meminta manajer asal Prancis itu untuk segera diganti.

Namun perlahan, Arsenal mulai menemukan ritme permainannya. Di lima pertandingan terakhir Liga Primer Inggris, skuat Meriam London sukses menyapu bersih kemenangan.

Teranyar, mereka berhasil melibas West Ham United dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium. Ketiga gol Arsenal disarangkan oleh Olivier Giroud pada menit ke-45+2, Aaron Ramsey menit ke-82, dan Mathieu Flamini di menit ke-84.

Berkat rentetan hasil positif tersebut, Arsenal kini menghuni posisi tiga klasemen sementara liga dengan nilai 57. Mereka hanya tercecer tujuh poin atas Chelsea yang berada di puncak klasemen.

Dengan pertandingan Liga Primer Inggris yang masih menyisakan sembilan laga lagi, kans Arsenal meraih gelar juara masih terbuka lebar. Apalagi, di partai tersisa, mereka hanya akan menghadapi tiga laga sulit yakni Liverpool (4 April), Chelsea (26 April), dan Manchester United (16 Mei).

"Jika saya masih bermain untuk Arsenal, saya akan mengatakan di ruang ganti: lihat teman-teman, kita masih bisa menjuarai Liga Primer Inggris," ujar Henry seperti dilansir Tribalfootball.

Arsenal sendiri terakhir kali meraih gelar juara Liga Primer Inggris pada musim 2003/04 silam. Saat itu, The Gunners berhasil menjadi kampiun dengan status tak terkalahkan.

Baca juga :

Kemungkinan Didepak MU, Falcao Jadi Rebutan Tim London

Matic Lega Kakinya Tak Patah Usai Tekel Horor Barnes

Jelang El Clasico, Ancelotti Khawatirkan Hal Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini