Sukses

6 Fakta Menarik Pasca Chelsea Imbang Kontra Soton

6 fakta menarik yang terjadi usai Chelsea tertahan di Stamford Bridge

Liputan6.com, London - Chelsea bermain imbang 1-1 dari Southampton di pekan ke-29 Liga Premier Inggris di Stadion Stamford Bridge, Minggu (15/3/2015) malam WIB.

The Blues sebenarnya sempat unggul cepat pada menit ke-11 usai Diego Costa menjebol gawang The Saints yang dikawal oleh Frazier Forster.

Namun, enam menit berselang, Southampton sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Berawal dari akselerasi Saido Mane, Nemanja Matic yang ceroboh lalu menjatuhkan Mane di dalam kotak terlarang. Southampton pun mendapatkan peluang dari kotak penalti.

Dusan Tadic yang menjadi eksekutor sukses menjebol gawang Thibaut Courtios dan membuat kedudukan menjadi sama kuat 1-1.

Meski tampil sangat dominan selama pertandingan, Chelsea tetap gagal membuat satu gol pun dah harus rela meraih satu poin di kandang sendiri.

Berikut adalah fakta 6 menarik Chelsea vs Southamtpon:

1. Chelsea berhasil meraih 22 poin sejak Natal, delapan lebih sedikit dibanding Arsenal yang meraih 30 poin dalam periode waktu yang sama.

2. Southampton menjadi tim terbaik yang memiliki rata-rata mencetak gol dari penalti di Liga Premier Inggris. Tercatat, The Saints memiliki rata-rata hingga 95% keberhasilan.

3. Southampton menjadi satu-satunya klub yang tak pernah kebobolan dari penalti sepanjang musim 2014/15.

4. Diego Costa mencetak lima gol dari enam penampilan terakhir untuk Chelsea di Liga Premier.

5. Pertahanan Chelsea kini berhasil menyumbangkan kontribusi untuk mencetak gol sebanyak 32 kali di Liga Premier Inggris. Branislav Ivanovic menjadi pemain Chelsea terbanyak dengan 10 kali kontribusi mencetak gol.

6. Gol Dusan Tadic menjadi gol keenam yang bersarang ke gawang Chelsea di Stamford Bridge musim ini.

Baca juga:

5 Striker Maut Jadi Mandul Usai Hijrah ke Liga Lain

Rapor 7 Striker Lokal di Liga Premier Hingga Pekan ke-28

Manchester Buruk, De Gea Dibujuk Pacarnya Gabung Real Madrid

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini