Sukses

4 Tumpeng Spesial di Ultah ke-82 Persib Bandung

Umuh Muchtar berharap tim "Maung Bandung" dapat mengukir kembali prestasi dengan mempertahankan gelar ISL.

Liputan6.com, Bandung - Perayaan hari ulang tahun Persib Bandung ke-82, Sabtu (14/3/2015), diselenggarakan secara sederhana. Biasanya, para bobotoh dan manajemen menggelar perayaan dengan sangat meriah

Namun, suasana berbeda terjadi pada peringatan kali ini. Tidak ada pentas panggung seperti tahun lalu, atau ritual memandikan patung Persib di jalan Tamblong.

Manajemen Persib hanya menyediakan empat tumpeng.  Acara untuk memperingati tim berjuluk Maung Bandung yang baru saja merengkuh gelar Indonesia Super League untuk kedua kalinya ini,  juga tidak dihadiri petinggi PT. Persib Bandung Bermartabat. Yang hadir hanya Manajer Persib Umuh Muchtar, pelatih, staf pelatih dan para pemain.

Umuh mengakui perayaan memang dilakukan secara sederhana dan spontan.

"Mungkin karena Persibnya sudah juara, agak kurang semangat juga. Padahal saya sebelumnya sudah mengatakan kepada bobotoh untuk merayakan ulang tahun ini lebih ramai. Tapi, sampai saat ini belum ada komunikasi dengan bobotoh," kata Umuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahankan Gelar

Di momen istimewa ini, Umuh berharap Persib dapat mengukir kembali prestasi dengan mempertahankan gelar Indonesia Super League 2015 dan juga gelar AFC Cup 2015.

"Tapi saya berharap dengan ini, kita bisa tumbuh lebih padu dan juara lagi. Kita akan berusaha untuk membawa Persib tetap juara, walaupun dikatakan sudah Juara, saya lihat anak-anak masih semangat bermain," ucap pria yang identik dengan topi koboynya ini.

"Nanti tanggal 18 (Maret) lawan Laos, mudah-mudahan kita bisa "membantainya". Karena kemarin lawan Myanmar (Ayeyawady United) kita hanya mampu meraih hasil 1-1, karena cuaca panas," kilah Umuh.

"Mudah-mudahan kita bakal seterusnya menang, dan menjadi juara di AFC dan juara di ISL 2015," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini