Sukses

Stadion Termahal PD 2014 Alih Fungsi Jadi Parkiran Bus

Estadio Mane Garrincha yang mampu menampung 72 ribu suporter itu dibangun dengan biaya 350 juta poundsterling.

Liputan6.com, Rio de Janeiro - Sebuah kabar mengejutkan datang dari Brasil. Estadio Mane Garrincha yang berstatus sebagai stadion termahal di ajang Piala Dunia 2014 saat ini digunakan sebagai tempat parkir bis.

Menurut perhitungan resmi, arena yang mampu menampung 72 ribu suporter itu dibangun dengan biaya 350 juta poundsterling (sekitar Rp 6 triliun). Harga ini membuat Mane Garrincha menjadi stadion termahal kedua yang pernah dibangun (tempat pertama ditempati Stadion Wembley).

Meski mendapat status stadion mewah, namun tempat laga penentuan peringkat ketiga yang mempertemukan Belanda dan Brasil pada Juli tahun lalu itu sekarang terbengkalai. Semua fakta ini diungkap oleh media Brasil bernama Esporte yang berkunjung ke Garrincha.

Menurut pantauan media tersebut sekitar 400 bis terparkir di ring luar stadion setiap hari. Sejauh  ini, arena yang namanya diambil dari legenda Brasil di era 60-an itu tercatat hanya menyelenggarakan dua laga persahabatan di tahun 2015.


http://cdn1-a.production.liputan6.static6.com/medias/826136/original/076771900_1426053330-stadion-parkir-bus.jpg

Klub Brasil yang terdaftar mencatatkan Mane Garrincha sebagai markasnya adalah Brasilia FC yang bermain di divisi satu Liga Brasil dan Legiao FC yang sempat bermain di Serie C pada 2008.

Kedua kesebelasan itu hanya mampu menghadirkan 10 ribu pengunjung dan tampaknya dengan menjadi tempat parkir bis, pihak perawatan Stadion Mane Garrincha bisa menutup kerugian.

(Deny Adi Prabowo)

Baca Juga:

12 Fakta Schalke Kalahkan Madrid: CR7 Pecahkan Rekor Raul

Menilik Kekuatan Calon Lawan Timnas Senior di Uji Coba (1)

3 Faktor yang Bisa Jegal Persib Gagal Kalahkan Ayeyawady

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.