Sukses

12 Fakta Schalke Kalahkan Madrid: CR7 Pecahkan Rekor Raul

Ronaldo total sudah mengoleksi 78 gol di kompetisi antar klub Eropa.

Liputan6.com, Jakarta- Duel seru terjadi di leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Rabu (11/3/2015). Real Madrid nyaris tersingkir setelah secara mengejutkan kalah 3-4 dari tamunya Schalke 04 di Santiago Bernabeu.

Madrid beruntung tetap lolos ke perempat final meski kalah di kandang karena unggul agregat 5-4. Pada pertemuan pertama, Los Blancos mengalahkan Schalke 2-0.

Pertemuan Schalke melawan Madrid berlangsung sengit sejak awal. Kedua tim silih berganti unggul pada laga ini. Cristiano Ronaldo dan Klaas Jan Huntelaar sama-sama mencetak dua gol. Sisa tiga gol lainnya disumbang, Christian Fuchs dan Leroy Sane (Schalke) dan Karim Benzema (Madrid).

Susah payahnya Madrid lolos ke perempat final melahirkan sejumlah fakta menarik. Apa saja? Simak ulasannya di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

1. Sebelum melawan Schalke, Madrid baru sekali kebobolan di kandang pada Liga Champions musim ini.

2. Madrid tak kebobolan dalam 553 menit di Liga Champions sebelum Fuchs memperdaya Casillas.

3. Madrid dan Schalke sudah empat kali bertemu di Liga Champions. Dari empat pertemuan, tercipta total 20 gol.

4. Laga Madrid kontra Schalke kali ini melahirkan 19 tembakan ke arah gawang. Jumlah ini lebih banyak dari pertandingan Liga Champions lain pada musim ini.

5. Sane menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol ke gawang Madrid di Liga Champions. Sane baru berusia 19 tahun, satu bulan, 3 hari.

6. Baru dua kali terjadi dalam 117 pertandingan Ronaldo gagal membawa timnya menang meski mencetak dua gol. Sebelumnya terjadi saat Madrid kalah melawan Galatasaray April 2013.

7. Benzema berhasil mengoleksi 20 gol di seluruh kompetisi dalam lima musim berturut-turut di Madrid.

8. Musim ini Ronlaldo mencetak 40 gol untuk Madrid di laga resmi dalam 38 pertandingan.

9. Madrid baru dua kali merasakan kebobolan empat gol di kandang pada laga Liga Champions. Kejadian pertama terjadi tahun 2000 saat Madrid kalah 2-4 dari Bayern.

10. Schalke menjadi tim tamu keempat yang bisa mencetak tiga gol atau lebih di Bernabeu pada laga Liga Champions. Schalke mengikuti Bayern, Leverkusen dan Milan.

11. Ronaldo mengalahkan rekor legenda Madrid Raul Gonzalez sebagai pemain paling subur di Kejuaraan Eropa dengan total 78 gol.

12. Sumbangan dua gol ke gawang Schalke juga membuat Ronaldo menyamai rekor Lionel Messi sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 75 gol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.