Sukses

Tren Kemenangan Dortmund Terhenti di Imtech Arena

Borussia Dortmund harus puas berbagi angka dengan Hamburger SV

Liputan6.com, Hamburg - Sukses Borussia Dortmund yang sudah meraih empat kemenangan gagal diteruskan pada spieltag 23 Bundesliga. Bermain di kandang Hamburger SV di Imtech Arena, Sabtu (7/3/2015), Dortmund harus puas bermain imbang 0-0.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, Hamburg tampil begitu percaya diri. Mereka sanggup memegang kendali permainan atas Dortmund.

Namun, memasuki seperempat jam laga, bencana menghampiri Hamburg dengan cederanya sang bek andalan, Johan Djourou. Ia pun harus meninggalkan lapangan lebih cepat dan posisinya digantikan Ronny Marcos.

Sejak itu, perlahan namun pasti Dortmund mulai bertindak sebagai tim yang mendominasi permainan. Peluang emas hadir di menit ke-31, tatkala sepakan voli Henrikh Mkhitaryan melesat tipis di sisi kanan jala Hamburg.

Dortmund terus menguasai jalannya pertandingan hengga detik akhir babak pertama. Namun sepanjang waktu tersebut tak ada gol yang mampu diciptakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Babak kedua Hamburg mencoba bangkit dengan meraih kembali kendali permainan. Memanfaatkan lebar lapangan, permainan dengan bola diagonal ala tuan rumah cukup menyulitkan Dortmund.

Hamburg terus menekan dengan memasukkan Gojko Kacara untuk menggantikan Behrami. Pemain asal Serbia itu bertipe lebih menyerang, sehingga tepat untuk menopang serangan tuan rumah. Di menit ke-68, tembakan sang gelandang nyaris saja masuk andai Weidenfeller tak sigap menghalau.

Seperempat jam jelang berakhirnya laga, pelatih Dortmund, Jurgen Klopp, memasukkan Ciro Immobile, Jakub Blaszczykowski, dan Kevin Kampl. Namun kesegaran serangan yang diharapkan tak juga hadir. Skor imbang kacamata pun tak pelak jadi hasil akhir laga.

Susunan Pemain

Hamburger SV: Drobny; Diekmeier, Djourou, Cleber, Westermann; Jiracek, Behrami; Stieber, Gouaida, Muller, Olic
Bourssia Dortmund: Weidenfeller; Kirch, Hummels, Subotic, Schmelzer; Bender, Gundogan; Reus, Kagawa, Mkhitaryan; Aubameyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.