Sukses

Sanksi Matic Dikurangi, Chelsea Ketakutan

Chelsea masih sulit mengerti jika Ashley Barnes yang menekel Matic bisa lolos dari sanksi.

Liputan6.com, London: FA akhirnya mengurangi sanksi untuk gelandang Chelsea, Nemanja Matic dari larangan tampil tiga kali menjadi dua kali. Ini menyusul banding yang diajukan Chelsea kepada komite banding FA.

Alih-alih puas, Chelsea malah merasa ketakutan dan frustasi dengan keputusan FA tersebut. Pengurangan ini dinilai aneh karena FA malah tidak memberikan sanksi untuk penekel Matic, Ashley Barnes.

FA menilai reaksi Matic masih bisa ditoleransi sehingga memutuskan untuk kurangi sanksi. Seperti dilansir Daily Mail, Chelsea merasa aksi tekel Barnes kepada Matic sebagai "kriminal", tapi berhasil luput dari sanksi.

Sanksi 2 kali larangan tampil untuk Matic berdampak buruk. Dia tak bisa main di final Capital One melawan Tottenham pada Minggu (1/3/2015). Selain itu, Matic terpaksa absen saat Chelsea melawan West Ham di Liga Inggris.

"Chelsea ketakutan dengan keputusan FA terhadap Matic. Kami meminta agar FA lebih melindungi pemain dari tekel-tekel seperti yang dilakukan Barnes, di laga 1-1 Sabtu lalu. Inilah reaksi klub atas sanksi terhadap korban tekel," bunyi pernyataan resmi Chelsea.

Lanjut ke halaman berikutnya--->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

FA sendiri berprinsip tak mau mengecek ulang apa yang dilaporkan oleh ofisial pertandingan. Chelsea berpedoman jika tekel Barnes pantas mendapatkan sanksi keras.

"The Blues" mengacu kepada pelanggaran Jack Wilshere, Jan Vertonghen dan Joe Hart yang juga keras tapi tak mendapatkan sanksi. FA sendiri memberikan sanksi kepada Matic karena dia mendorong Barnes. Padahal, dia diprovokasi Barnes lewat tekel keras.

Ketua Komisi Banding FA, Roger Burden mengatakan, pihaknya memang tak memiliki wewenang untuk membatalkan sanksi. Namun mereka bisa mengurangi sanksi.

"Reaksi keras dari Matic tak bisa dibenarkan dan tak pantas dilakukan. Namun anggota komite banding bisa kurangi sanksi karena reaksi Matic tidak terlalu keras dan juga karena adanya tekel Barnes," tuturnya.

Baca Juga:

Persipura Berpesta Gol di Markas Warriors

Lawan Leverkusen, Simeone Berharap kepada Pemain Ini

Rapor Pemain Persipura vs Warriors: Robertino Pugliara Paling Oke

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.
    Nemanja Matic adalah pesepakbola profesional Serbia yang bergabung di klub Chelsea dan tim nasional Serbia sebagai gelandang bertahan.

    Nemanja Matic

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea vs Burnley