Sukses

Persipura Berpesta Gol di Markas Warriors

Nelson Alom mantapkan kemenangan Persipura di markas Warriors.

Liputan6.com, Jakarta: Persipura berhasil berpesta gol di markas Warriors, Stadion Jalan Besar usai menang 3-1 pada laga pertama penyisihan grup E AFC Cup, Selasa (24/2/2015) malam WIB. Tiga gol Persipura dicetak Lancine Kone, Boaz Salossa dan Nelson Alom.

Warriors berhasil memberikan satu gol balasan lewat pemain pengganti, Andy Ahmad.Pertandingan sudah berjalan seru sejak kick off. Persipura, semifinalis AFC Cup musim lalu, sudah menguasai jalannya pertandingan meski berstatus tim tamu. Sedangkan Warriors berhasil dibuat tak berdaya dan bermain bertahan menahan gempuran pemain-pemain Persipura yang tampil full team.

Meski demikian, serangan Persipura selalu berhasil diredam oleh pemain belakang Warriors. Di menit ke-20, Lancine Kone mendapatkan peluang emas tapi tembakannya masih bisa dihalau bek Warriors.

Pertahanan Warriors akhirnya bobol juga saat Persipura menyerang di menit ke-30. Berawal dari gocekan Robertino Pugliara dari sayap kanan, gocekan itu ternyata mengenai bek lawan dan bola mengarah ke kaki Kone yang tak terjaga. Tanpa ampun, Kone eksekusi gol dengan tendangan gledek kaki kiri.

Empat menit kemudian, dengan skema yang nyaris sama, Persipura menambah gol. Lagi, gol kedua Persipura berawal dari kejelian Pugliara. Dia melepaskan umpan terukur yang tanpa disangka langsung disambut sepakan first time kaki kiri oleh Boaz Salossa. Skor berubah 2-0.

Warriors mencoba membalas gol tapi tak kunjung berhasil bobol gawang Persipura. Skor 2-0 untuk Persipura bertahan hingga babak pertama berakhir.

Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak 2

Di babak kedua, Warriors mencoba untuk mengubah ritme permainan. Di 10 menit pertama, pasukan Alex Weaver ini mampu mengepung pertahanan Persipura dan lebih menekan tapi tak berbuah gol.

Contohnya di menit ke-55 saat striker Nicolas Velez mendapatkan peluang. Berdiri bebas di kotak penalti, tembakan Velez melambung ke atas gawang. Dua menit kemudian, giliran Persipura menekan lewat Boaz Salossa tapi tembakannya masih meleset.

Serangan Persipura berbuah manis semenit kemudian. Gol berawal dari kesalahan kiper Warriors yang operannya diserobot Pugliara. Lagi, Pugliara memberi assist untuk Nelson Alom yang dengan mudah cetak gol.

Gagal cetak gol, Weaver ganti Shi Jiayi dengan Andy Ahmad di menit ke-64. Penggantian ini cukup jitu karena Ahmad berhasil cetak gol hiburan untuk Warriors di menit ke-69.

10 menit menjelang turun minum, tempo pertandingan mulai menurun. Gol Ahmad menjadi gol terakhir di pertandingan ini sekaligus mengakhiri laga untuk kemenangan 3-1 Persipura.

Susunan Pemain

Warriors: Muhammad Neezam; Marin Vidosevic, Mohamed Syakir, Daniel Bennet, Irwan Shah; Thomas Beattie, Shi Jiayi/Andi Ahmad (64), Muhmmad Fazli, Mohammad Hafsyar, Mohamed Hafiz; Nicolas Velez.

Persipura: Dede Sulaiman; Ruben Sanadi, Dominggus Fakdawe, Ricardo Salampessy, Yustinus Pae; Imanuel Wanggai, Nelson Alom, Ian Kabes, Lancine Kone/Zulham Zamrun (77); Boaz Solossa, Robertino Pugliara

Baca Juga:

Hasil dan Klasemen Serie A: Roma Tertahan, Milan Bangkit

Kisah Pertengkaran Pirlo vs Allegri Ternyata Tak Benar

Tunangan Jarang Bermain, WAGs Cantik Kecam Inzaghi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini