Sukses

Legenda Arsenal Ungkap Masalah Utama The Gunners

Emmanuel Petit sempat menjadi bagian skuat Arsenal di tahun 1997 hingga 2000.

Liputan6.com, London - Arsenal sempat merasakan pahitnya bermain tanpa gelar selama sembilan tahun kompetisi sebelum meraih Piala FA 2013/2014. Padahal performa The Gunners tidaklah buruk, mereka masih masuk ke jajaran empat besar di klasemen Liga Inggris dan berpartisipasi di Liga Champions.

Legenda Arsenal, Emmanuel Petit, memiliki pandangan tersendiri terhadap melorotnya prestasi mantan timnya itu. Menurutnya, pilihan pemain Arsene Wenger yang membuat tim itu sulit meraih gelar dalam beberapa tahun terakhir.

"Arsenal memiliki banyak pemain bagus, tapi mereka bukan 'pembunuh' di dalam tim," sebut eks pemain asal Prancis itu.

"Di era saya, kami cukup tangguh, kami tidak bermain cantik agar enak ditonton."

Memang sejak sepeninggalan Patrick Vieira dan Thierry Henry, permainan The Gunners berubah tajam. Skema menyerang yang kerap dipertontonkan berubah menjadi umpan-umpan pendek satu dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kenangan di Highburry

Petit yang turut membela The Gunners sejak 1997 hingga 2000 turut menyumbangkan gelar Piala FA. Ia pun menceritakan kenangannya saat masih bermain di skuat asuhan Arsene Wenger itu.

"Atmosfer di Highburry sangat fantastis dan saya bertanya-tanya di mana lagi stadion yang seperti ini? Saat itu saya merasa hebat menjadi bagian darinya," tutup Petit.

Baca juga:

Pellegrini: City Tahun Ini akan Berbeda

Enrique: Barcelona Bukan Unggulan

City Dinilai Lemah Tanpa Yaya Toure

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.