Sukses

Eks Pemain MU & Eks Bintang U-19 Gagal Bersaing di Persebaya?

Djemba-Djemba dan Hargianto tentu akan berebut posisi utama di skuat Bajul Ijo.

Liputan6.com, Jakarta - Persebaya Surabaya sempat menggebrak di bursa transfer kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2015. Mereka merekrut eks gelandang Manchester United, Eric Djemba-Djemba, dengan harapan dapat memberi suntikan permainan di kompetisi nantinya.

Akan tetapi kini tim Bajul Ijo cemas. Sebab, pihak tim sedang menunggu kabar terbaru dari kondisi Djemba-Djemba.

"Saat ini tim medis sedang mengecek sejauh mana masalahnya. Nanti setelah itu akan dibicarakan lagi dengan manajemen tim. Yang jelas saat ini Djemba-Djemba tetap latihan dengan kami dan di lapangan dia baik-baik saja," ucap Ibnu Grahan, pelatih Persebaya.

Kedatangan Djemba-Djemba tentu memberi warna tersendiri di kubu skuat Persebaya. Berlabel sebagai pemain bintang, Djemba-Djemba diharapkan dapat bekerja sama dengan beberapa eks penggawa Timnas U-19 yang kini membela Bajul Ijo.

Jika dilihat dari posisinya bermain, pemain asal Kamerun itu kemungkinan akan 'mengancam' tempat dari eks gelandang Timnas U-19, Muhamad Hargianto. Keduanya adalah sosok gelandang jangkar yang cukup tangguh di timnya masing-masing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hargianto tidak fit

Namun pelatih Ibnu Grahan belum dapat memastikan siapa pilihan utamanya. Pasalnya saat ini kondisi keduanya belum meyakinkan.

Persebaya masih menunggu hasil medis dari Djemba-Djemba, sedangkan Hargianto dikabarkan sedang dalam kondisi tidak fit. Tentu hal ini membuat Ibnu harus meracik strategi di sisa waktu jelang dimulainya ISL.

"Ya kami masih menunggu laporan tim medis dari Djemba-Djemba. Lalu kondisi Hargi saat ini juga sedang tidak baik. Hargi harus segera diperiksa karena ada sedikit gangguan seperti Hernia. Takutnya ini membuat performa Hargi menurun," ucap Ibnu di sela-sela peluncuran ISL 2015 di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

"Saya berharap Hargi segera melakukan terapi dengan tim medis. Karena kondisi seperti itu biasanya butuh waktu cukup lama sekitar tiga bulan. Tentu kami tidak ingin kehilangan dia di kompetisi ISL nanti," pungkas Ibnu.


Baca Juga:

Seru! MU Jumpa Arsenal di Perempat Final Piala FA
Fabregas Impikan Trofi Liga Champions
Dua Gol Giroud Singkirkan Middlesbrough


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.