Sukses

Badai Cedera PSG Bisa Untungkan Chelsea

Hari valentine akhir pekan lalu menjadi mimpi buruk untuk juara bertahan Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Liputan6.com, Paris - Hari valentine akhir pekan lalu menjadi mimpi buruk untuk juara bertahan Ligue 1 Perancis, Paris Saint-Germain (PSG). Secara mengejutkan PSG ditahan imbang 2-2 oleh klub papan bawah Caen pada Sabtu (14/2) malam di kandang sendiri.

Gol balasan Caen pun dicetak dalam tempo tiga menit jelang laga bubar saat PSG sudah bermain dengan sembilan orang. Padahal, akun Twitter resmi klub sempat sesumbar kalau Les Parisiens memang mudah memenangi laga dengan skor 2-0.

Yohan Cabaye, Marquinhos, Serge Aurier and Lucas Moura mendapat cedera dan dua kali pergantian pemain telah dilakukan.

Admin media sosial PSG sempat membuat ejekan ke pelatih Chelsea, Jose Mourinho, yang notabene adalah calon lawan PSG di Liga Champions nanti.

"menit 87' PSG terpaksa "parkir bus" (berteriak ke Jose Muorinho!) di menit-menit terakhir," tulis akun @PSG_English.

Lima menit kemudian, Caen, klub peringkat-15 Ligue 1 itu, sudah mampu menahan imbang tuan rumah dan Mourinho pasti menjadi orang yang tertawa di akhir pertandingan.

Pelatih PSG Laurent Blanc pun meratapi kondisi timnya saat ini jelang melawan Chelsea Rabu (18/2) besok lusa. Apa komentar sang pelatih? Baca halaman selanjutnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Laurent Blanc Pesimis

Empat orang cedera. Pelatih PSG Laurent Blanc mengakui kalau hal tersebut sulit diterima. Tampaknya Blanc sudah mengakui kekalahan bahkan sebelum kick-off babak 16 besar Liga Champions.

Persiapan menjamu Chelsea pada Rabu (18/2) besok lusa juga diyakini menjadi persiapan terburuk di fase gugur kompetisi tersebut.

"Jika seseorang menceritakan saya cerita (kondisi tim) ini, saya tak akan mempercayainya. Kami akan bermain dengan gagah berani tapi tidak ada banyak solusi, dengan empat orang yang cedera. Ini adalah tantangan yang luar biasa," kata Blanc dikutip dari The Telegraph.

"Itu adalah pertandingan yang aneh, saya tidak bisa memahami apa yang terjadi. Kami perlu untuk tetap positif," kata kapten PSG Thiago Silva menambahkan.

Namun, The Blues harus tetap waspada. Striker Zlatan Ibrahimovich akan tetap pada penampilannya yang mengesankan. Saat melawan Caen, ia mencetak gol pembuka pada menit ke-2. Ezequiel Lavezzi juga enutup babak pertama dengan skor 2-0 dengan golnya hasil umpan Marco Veratti.

Baca Juga:

Valentine "Hot" Eks-Striker Kolombia: Dikepung 4 Wanita Bugil
Bermain dengan 9 Pemain, Milan Gagal Menang
Profil Tim ISL 2015: Nil Maizar dan Janji di Semen Padang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini