Sukses

Tangguh Mana, Cech atau Courtois?

Musim 2014-15, Chelsea mempunyai dua penjaga gawang terhebat di dunia, yakni Thibaut Courtois dan Petr Cech.

Liputan6.com, London - Musim 2014-15, Chelsea mempunyai dua penjaga gawang terhebat di dunia, yakni Thibaut Courtois dan Petr Cech. Hal tersebut sering memusingkan manajer Jose Mourinho dalam menentukan pilihan.

Ketangguhan Cech dan Courtois tak perlu dipertanyakan lagi. Cech yang sudah berseragam Chelsea sejak tahun 2004 sudah mempersembahkan 3 gelar Liga Premier Inggris, 1 trofi Liga Champions dan 1 trofi Europa League.

Sedangkan Courtois sudah menyabet gelar La Liga, Europa League, Copa De Rey hingga UEFA Super Cup saat masih menjadi pemain Atletico Madrid.

Lalu, siapakah kiper terbaik Chelsea, Cech atau Courtois? Simak penjelasannya melalui data statistik yang diambil dari penampilan keduanya di Liga Premier Inggris dan Liga Champions musim ini.

Baca ulasan Petr Cech di halaman selanjutnya -->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Petr Cech

Petr Cech

Musim ini, Cech baru memperkuat The Blues (sebutan Chelsea) dalam tujuh pertandingan, satu diantaranya sebagai kiper pengganti. Menurut statistik WhoScored, kiper berusia 32 tahun tersebut melakukan penyelamatan di bawah mistar gawang Chelsea sebanyak 1,9 kali di setiap pertandingan.

Kiper Timnas Republik Ceko itu mengantisipasi umpan silang lawan sebanyak satu kali dalam setiap penampilannya. Setidaknya, dia melakukan penyelamatan dengan cara meninju sebanyak 0,3 kali di setiap laga.

Persentase penyelamatan Cech sangat besar. Setidaknya, 78,9 persen aksinya di bawah mistar gawang menyelamatkan The Blues dari kebobolan.

Baca ulasan Thibaut Courtois di halaman selanjutnya -->

3 dari 3 halaman

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois

Thibaut Courtois cukup beruntung musim ini. Sebab, dia lebih sering dimainkan sebagai kiper utama oleh Mourinho. Kiper berusia 22 tahun itu sudah bermain bersama The Blues sebanyak 24 pertandingan.

Dia cukup sering melakukan penyelamatan untuk gawang The Blues. Tercatat, Courtois melakukan 2,1 penyelamatan dalam satu partai. Dia juga mengantisipasi umpan silang lawan sebanyak 1,9 kali.

Sementara untuk penyelamatan dengan cara meninju bola, Courtois melakukannya sebanyak 0,3 kali dalam sebuah pertandingan. Namun, persentase keberhasilan Courtois kalah dari Cech.

Total persentase penyelamatan kiper Timnas Belgia itu untuk gawang The Blues sebesar 70,8 persen.

Baca juga:

Dilirik MU, Titisan Aguero Mimpi Gabung Barcelona dan City

Dahsyat! Hak Siar Liga Inggris Senilai Rp 100 Triliun

Ternyata, David Beckham Gemar Nonton Film Porno

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini