Sukses

Tottenham Menang Tipis Atas Sunderland

Jan Vertonghen dan Cristian Eriksen mengantarkan Tottenham meraih poin sempurna di pekan ke-22 Liga Premier Inggris.

Liputan6.com, London - Tottenham Hotspur memetik kemenangan saat menjamu Sunderland di White Hart Lane Stadium, Sabtu (17/1/2015). Tampil di depan pendukungnya sendiri, Tottenham menang tipis 2-1.

Laga baru berjalan tiga menit, gawang Sunderland sudah kebobolan. Adalah Jan Vertonghen yang berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang. Sepakan keras sang pemain gagal ditangkap Costel Pantilimon.

Sunderland sempat menyamakan kedudukan di menit 31. Lewat situasi tendangan bebas, Sebastian Larsson mengubah skor menjadi 1-1.

Di penghujung babak pertama, Harry Kane nyaris membawa Tottenham unggul. Sayangnya, bola yang disepak sang pemain hanya mengenai tiang gawang. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Selepas jeda Totteham coba mengambil kendali permainan. Usaha yang dilakukan Kane dan Cristian Eriksen masih belum mampu mengoyak gawang The Black Cats.

Setelah menunggu sekian lama, Tottenham akhirnya kembali unggul. Gol dicetak Eriksen pada menit 88. Ia berhasil memaksimalkan umpan pemberian Andros Townsend.

Kemenangan ini membawa Tottenham ke peringkat lima klasemen Liga Premier. Mereka mempunyai 37 poin, unggul 17 angka dari Sunderland yang terpuruk di posisi 16.

Susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Lloris; Rose, Vertonghen, Dier, Walker; Dembele (Townsend 75'), Stambouli; Chadli (Paulinho 88'), Kane, Eriksen; Soldado (Adebayor 61')

Sunderland: Pantilimon; Vergini, O'Shea, Brown; Jones (Buckley 90+2'), Larsson, Rodwell, Van Aanholt; Johnson; Fletcher (Wickham 65'), Defoe (Graham 75')

 

Baca juga:

2 Pemain Pengganti Antar MU Bungkam QPR

Chelsea Mengamuk di Markas Swansea

Tanpa Gerrard, Liverpool Pecundangi Villa

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini