Sukses

Chelsea Mengamuk di Markas Swansea

Bermain di markas Swansea, Chelsea menang telak lima gol tanpa balas.

Liputan6.com, Swansea - Chelsea kian kokoh di puncak klasemen Liga Premier Inggris. Pada pekan ke-22, mereka sukses meraih poin sempurna. Chelsea memetik kemenangan saat menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Sabtu (17/1/2015).

Pesta gol The Blues dibuka lewat sepakan keras Oscar dos Santos. Pemain kebangsaan Brasil itu menjebol gawang Swansea saat laga baru berjalan beberapa detik.

Swansea nyaris tidak memiliki peluang berarti di babak pertama. Kendali permainan dipegang penuh oleh skuat asuhan Jose Mourinho.

Di menit 20 Chelsea berhasil memperbesar keunggulannya. Berawal dari kerja sama antara Willian, Oscar dan Cesc Fabregas, bola kemudian mengarah ke kaki Diego Costa. Penyerang dengan nomor punggung 19 itu tanpa ampun langsung melepaskan tembakan keras yang gagal dihentikan Lukasz Fabianski.

Pada laga ini Costa tidak mencetak satu gol. Di menit 34 ia kembali menyarangkan si kulit bundar ke gawang Swansea. Memanfaatkan blunder Federico Fernandez, Costa sukses mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Dua menit kemudian, giliran Oscar yang beraksi. Seakan tak mau kalah dengan rekannya, ia juga mencetak gol kedua di laga kali ini. Oscar kembali melepaskan sepakan keras dan bola bersarang di pojok kiri gawang. Babak pertama berakhir dengan skor 4-0.

Lanjut ke halaman selanjutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Sekembalinya dari masa istirahat, Swansea mulai mengimbangi permainan Chelsea. Lini belakang mereka lebih disiplin hingga menyulitkan pergerakan Diego Costa dan kawan-kawan.

Di pertengahan babak kedua, Chelsea melakukan perubahan strategi. Fabregas, Willian dan Costa ditarik keluar lapangan. Sebagai gantinya, Mourinho memainkan Ramires, Andre Schurrle dan Loic Remy.

Pergantian terebut membuahkan hasil positif. Di menit 79 Schurrle mengubah keadaan menjadi 5-0. Pemain kebangsaan Jerman itu mencetak gol usai menerima umpan pemberian Branislav Ivanovic.

Lima menit sebelum laga usai, Remy coba memperbesar keunggulan. Tapi sepakan sang pemain masih terlalu lemah. Bola dengan mudah ditangkap Fabianski.

Skor 5-0 bertahan hingga pertandingan selesai. Tambahan tiga poin membuat Chelsea duduk nyaman di puncak klasemen. Kini mereka mengantongi 52 poin, unggul 12 angka dari Swansea yang tertahan di posisi 9.



Susunan pemain:

Swansea City: Fabianski, Tiendalli, Fernandez, Williams (C), Taylor, Carroll, Sigurdsson, Dyer (Barrow 75'), Oliveira (Fulton 66'), Routledge, Gomis.

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Filipe Luis; Matic, Fabregas (Ramires 74'); Willian (Schurrle 76'), Oscar, Hazard; Diego Costa (Remy 75')

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini