Sukses

Oman Susah Payah Taklukkan Kuwait

Oman menang tipis 1-0 melawan Kuwait.

Liputan6.com, Melbourne - Partai yang mempertemukan Oman melawan Kuwait berlangsung alot. Oman akhirnya tampil sebagai pemenang lewat kemenangan tipis 1-0.

Oman menjalani pertandingan terakhir Grup A Piala Asia 2015 dengan menghadapi Kuwait di Hunter Stadium, Sabtu (17/1/2015) sore WIB. Kedua tim sama-sama tak memiliki peluang untuk lolos ke babak perempatfinal.

Alhasil, kedua tim tampil lepas dan bermain terbuka. Oman tampil lebih dominan di babak pertama. Tercatat, ada tiga peluang mereka dapatkan dari Qasim Sais, Raeed Ibrahim, dan Abdulaziz Al Miqbali. Namun,      Sulaiman Abdulghafoor tampil apik di bawah mistar gawang Kuwait.

Pertandingan berjalan semakin menarik di babak kedua. Oman akhirnya memecah kebuntuan saat prtandingan menginjak menit ke-69. Adalah Abdul Aziz Al Miqbali yang berhasil menjebol jala Kuwait.

Al Miqbali nyaris menambah pundi golnya di menit ke-78. Sayang tembakannya dari jarak dekat hanya menyamping tipis di sisi kanan gawang Kuwait.

Skor 1-0 bagi keunggulan Oman bertahan hingga laga usai. Oman mengakhiri Grup A dengan bertengger di posisi ketiga klasemen Grup A bermodalkan tiga poin. Adapun, Kuwait berada di posisi buncit tanpa satu pun mengemas angka.

Susunan Pemain:

Oman: Al Habsi; Al Owaisi, Al Mukhaini, Al Nahar, Al Busaidi; Al-Farsi, Al Muhajiri, Ibrahim; Miqbali, Said, Ruzaiqi (Al Shyabi 58')

Kuwait: Abdulghafour; Al Fadhel, Awadh, Neda, Maqseed; Alhajeri, Al Buraiki, Al Mishaam, Al Ansari; Zaid, Nasser.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini