Sukses

Bony Datang, Pellegrini: City Sekarang Punya 4 Striker Hebat!

Bony didatangkan dengan harga 30 juta pounds atau setara Rp 576 Miliar.

Liputan6.com, Manchester - Manchester City berhasil mendapatkan Wilfried Bony. Pemain kebangsaan Pantai Gading itu diboyong dari Swansea City dengan nilai transfer sekitar 30 juta pounds atau setara Rp 576 miliar.

Seperti dikonfirmasi The Eastlands melalui laman resmi klub, Rabu (14/1/2015), Bony dikontrak selama empat setengah tahun. Nantinya ia akan mengenakan seragam bernomor punggung 14.

"Ini sebuah perasaan hebat untuk saya, sebuah kehormatan besar bisa berada di sini dan ini merupakan tantangan luar biasa," kata Bony.

Sang pemain merupakan pilihan langsung dari Manajer City, Manuel Pellegrini. Pria kebangsaan Chile itu berharap Bony bisa menunjukkan keahliannya menjebol gawang lawan.

"Sejak datang ke Inggris ia memiliki catatan gol yang bagus. Dia bisa beradaptasi dengan cepat. Saya pikir dia juga akan melakukan itu di City," ucap Pellegrini pada Sky Sports.

"Dia menjadi tambahan yang sangat baik untuk skuat kami. Sekarang kami memiliki empat striker papan atas dan saya melihat mereka akan bekerja sama ke depannya," tambah mantan pelatih Real Madrid tersebut.

Baca ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

 

Bony sendiri mengaku senang gabung ke City. Kini ia berada satu tim dengan rekan senegaranya, Yaya Toure yang sudah lebih dulu bermain di klub berjuluk The Citizens tersebut.

"Saya bersemangat menunggu kesempatan ini. City adalah klub besar yang memiliki banyak pemain hebat dan juga berpengalaman," ucap Bony.

"Saya sudah berbicara dengan Yaya (Toure) dan saya pikir dia akan membantu saya untuk menjadi striker yang lebih baik lagi,' pungkasnya.

Selama satu setengah musim di Liga Premier, Bony sudah membukukan 26 gol. Kehadirannya membuat lini depan City semakin menakutkan. Sebab klub yang bermarkas di Etihad Stadium itu juga memiliki Stevan Jovetic, Edin Dzeko dan Sergio Aguero.

 Baca juga:

Philipp Lahm Ingin Pensiun Dini

5 Pemain Didikan Asli Akademi Ini Jadi Bintang di Klub Lain

Jelang Real Madrid vs Atletico, Ronaldo Pamer Trofi Ballon d'Or

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.