Sukses

Messi dan Ronaldo Seperti Makanan Mewah

"Sulit untuk memilih antara caviar dan truffles, tapi bagi saya Ronaldo harus menjadi pemenang," kata Luis Figo.

Liputan6.com, Lisbon - Untuk kali kesekian Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bersaing dalam penghargaan FIFA Ballon d'Or. Sekadar informasi, Ronaldo dua kali memenangkan penghargaan individu bergengsi itu ketika di Manchester United pada 2008 dan 2013 silam saat berseragam Real Madrid.

Sementara Messi memenangkan Ballon d'0r empat kali beruntun, yakni dari 2009 hingga 2012. Sedangkan untuk 2014, keduanya akan bersaing dengan kiper Bayern Muenchen dan Timnas Jerman, Manuel Neuer. Pemenangannya akan diumumkan di Zurich, Swiss, pada 12 Januari mendatang.

Legenda sepak bola Portugal Luis Figo mengibaratkan persaingan Ronaldo dan Messi seperti makanan mewah. Namun, mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu lebih menjagokan Ronaldo sebagai pemenang Ballon d'Or 2014.

"Sulit untuk memilih antara caviar dan truffles, tapi bagi saya Ronaldo harus menjadi pemenang. Dia memiliki tahun yang fantastis bersama Real Madrid," kata Figo seperti dikutip dari Goal, Jumat (9/1/2015).

Soal Neuer, Figo menambahkan: "Saya tahu Jerman memenangkan Piala Dunia 2014 dan saya mengerti ada orang-orang yang menjagokan Neuer. Dia kiper yang hebat dan menjadi bagian dari kesuksesan timnya."

Baca juga:

Rekor: Toure Menangi Beruntun 4 Penghargaan Pemain Terbaik Afrika

Sneijder Ngotot Pindah ke Juventus

Madrid Ikut Buru Messi?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini