Sukses

Persipura Batal Mundur dari Turnamen SCM Cup 2015

Liputan6.com, Jakarta - Persipura Jayapura memastikan ikut serta mengikuti turnamen pra musim Surya Citra Media (SCM) Cup 2015.  Sebelumnya, tim berjuluk "Mutiara Hitam" ini, menyatakan mundur dari kegiatan itu, dengan alasan faktor kesiapan fisik pemain.

"Ya.... Waktu itu kami mau mundur karena persiapan tim yang begitu mepet," kata sekretaris tim Persipura, Rocky Bebena, kepada Liputan6.com, Kamis (8/1/2015).

Namun kini, kata Rocky, dengan adanya pengunduran jadwal turnamen, Persipura siap mengikuti kompetisi tersebut. "Tim sudah menggelar latihan perdana pada 5 Januari lalu," kata Rocky.  

Jadwal SCM Cup 2015 pun akan mengalami perubahan.  Turnamen yang akan diikuti delapan tim papan atas Liga Super Indonesia (ISL) ini, sedianya akan digelar 14-24 Januari 2015. Kini, jadwal SCM Cup akan mulai digelar pada 17 hingga 27 Januari 2015.

Turnamen dibagi 2 grup (A dan B). Persipura tergabung dalam grup B bersama Arema Cronus, Persela Lamongan, dan Mitra Kukar.  

Sedangkan grup A dihuni Semen Padang, Persija Jakarta, Sriwijaya FC dan Persebaya Surabaya. Berdasarkan keterangan yang didapat dari panitia penyelenggara, kompetisi digelar di dua kota, yakni Padang dan Malang. Laga di grup A diadakan di stadion H. Agus Salim, Padang. Sementara, pertandingan grup B digelar di stadion Kanjuruhan.  

Nantinya, dua tim yang berhasil meraih poin terbanyak akan lolos dari fase grup untuk berlaga di babak semifinal.

2 dari 2 halaman

Juara ISL

Pada bagian lain penjelasannya, Rocky menerangkan soal kesiapan Persipura menyongsong ISL musim 2015. Dia menegaskan Boaz Salossa dan kawan-kawan tetap menargetkan tahun ini sebagai jawara kompetisi nasional, setelah musim lalu hanya menempati peringkat dua. "Setiap musim kami pasti menargetkan juara," kata Rocky.

Persipura beberapa waktu lalu sudah mengumumkan nama 30 pemainnya. Menurut Rocky, dari skuat lama Persipura sudah menambah 7 pemain anyar, dan dua di antaranya adalah pemain timnas U-21.

Sedangkan lima pemain lainnya adalah Celsius Gebze, Cristofer Sibi, Fredy Isir, Lancine Kone, dan kembalinya Ricardo Salampessy. "Rencananya, kami akan "launching" atau memperkenalkan skuat secara resmi pada 10 Januari nanti.

Selain pemain baru, Persipura juga sudah menetapkan pelatih anyar pengganti Jacksen F Tiago. Mereka menujuk pelatih fisik, Osvaldo Lessa, sebagai pelatih kepala.

"Penunjukan Osvaldo Lessa mempertimbangkan lisensi kepelatihan A AFC yang dimilikinya sebagai syarat bermain di AFC Cup 2015. Osvaldo akan dibantu asisten Chris Yaranga dan Mettu Duaramuri untuk memimpin Persipura 2015 ini," kata Ketua Harian Persipura, La Siya.

 

Baca Juga:

Chelsea Hubungi Ayah Messi Bahas Mega Transfer?

MU Semakin Serius Boyong Hummels

Madrid Bukan Klub Terakhir, Pindah Kemana Ronaldo?