Sukses

Buru Hummels, MU Siapkan Strategi Jitu

Louis van Gaal, sangat berharap bisa mendatangkan bek kelas dunia ini pada Januari.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United sudah lama mengincar bintang Borussia Dortmund, Mats Hummels. Manajer MU, Louis van Gaal, bahkan sangat berharap bisa mendatangkan bek tengah ini pada Januari.

Jendela transfer saat ini sudah terbuka. Dan, sepertinya "Red Devils" akan membuat langkah anyar untuk memikat pemain internasional Jerman itu. Seperti dilansir Metro, Rabu (7/1/2015), MU telah mengajukan tawaran untuk Hummels senilai 30 juta pound.

Dortmund sekarang ini tengah mengalami salah satu musim terburuk mereka. Dengan posisi tim yang berada di papan bawah klasemen sementara Bundesliga, para pemain bintang mereka merasa sangat frustrasi dengan situasi tersebut.

Meski begitu, Dortmund bersikeras Hummels tidak akan dijual. Tapi, jika datang tawaran yang signifikan, mereka mungkin tidak akan berdaya menghentikan penawaran tersebut.

Selain MU, saingan terberat di Premier League, Arsenal, dan raksasa La Liga Barcelona, dilaporkan juga sedang memantau situasi Hummels. Kedua klub itu juga siap bersaing memperebutkan bek kelas dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertahanan MU Lemah

MU sangat ingin mendatangkan pemain belakang baru pada bulan ini.  Ini lantaran lini belakang MU sangat lemah pada musim ini sejak ditinggal Rio Ferdinand, Nemanja Vidic dan Patrice Evra.

Van Gaal pun berencana menambal lubang di sektor pertahanan. The Express mengklaim pria Belanda itu akan merekrut dua pemain bertahan di bursa transfer paruh kedua, di antaranya Hummels. Tawaran satunya lagi diberikan pada Schalke 04 untuk Benedikt Howedes.

MU juga sempat berminat kepada Raphael Varane. Namun sulit mendapatkan bek berbakat Prancis itu. Real Madrid menolak melepas Varane.

 

Baca Juga:

Dipecundangi Sassuolo, Milan Dinilai Terlalu Remehkan Lawan

Persib Bandung Tantang Persiba di Final

Persija Pilih Taavi Rahn atau Thierry?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.