Sukses

Madrid Bukan Klub Terakhir, Pindah Kemana Ronaldo?

Agen Cristiano Ronaldo mengatakan kliennya bisa saja kemungkin pindah sebelum akhir kariernya.

Liputan6.com, Madrid - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo sempat ramai dibicarakan akan kembali ke Manchester United. Kabarnya, MU ingin memulangkan Ronaldo ke Old Trafford menyusul pernyataan kekecewaannya terhadap keputusan klub yang menjual Angel Di Maria dan Xabi Alonso.

Bahkan, media di Inggris dan Spanyol ramai-ramai memberitakan pemain terbaik dunia 2013 itu, mulai tidak betah di Santiago Bernabeu. Ditambah lagi, ia sempat mengatakan bahwa ia selalu teringat pengalamannya bermain di Liga Inggris.

Fans MU tentu saja sangat berharap mantan pemilik nomor legendaris mereka 7  suatu hari akan kembali ke klub. Ada yang menilai Ronaldo akan pindah kembali ke MU ketika ia sedang bernegosiasi kontrak terakhir dengan Madrid.

Tapi, ini bisa jadi hanya cara untuk memperkuat posisi tawar di sebuah klub. Tapi, disisi lain Ronaldo juga begitu sangat menghormati dan memiliki hubungan emosional MU, klub yang membesarkan namanya.

Tapi, pernyataan menarik justru datang dari agen Ronaldo, Jorge Mendes. Ia mengatakan kliennya bisa saja kemungkin pindah sebelum akhir kariernya. Tapi, Mendes menolak mengatakan Ronaldo akan kembali ke Inggris.

Mendes malah mengatakan bisa saja Ronaldo bermain di  Major League Soccer (MLS).

"Ini adalah pemain terbaik sepanjang masa. Tidak ada yang akan seperti dia," kata Mendes. "Mungkin dia akan pergi ke Amerika Serikat [setelah menyelesaikan di Madrid],"

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemain Termahal

Ronaldo menghabiskan waktu enam tahun di MU antara 2003 dan 2009, sebelum pindah ke Santiago Bernabeu. Dia memutuskan untuk meninggalkan Old Trafford demi mewujudkan mimpi ibunya melihat Ronaldo memakai seragan Madrid.

Untuk mendapatkan Ronaldo, Madrid harus membayar 80 juta pound (Rp 1,5 triliun, kurs saat ini) kepada MU. Ronaldo pun tercatat sebagai pemain termahal di dunia saat itu, sebelum Gareth Bale mengalahkannya pada awal musim ini.

Ronaldo sempat bermain di 292 pertandingan untuk United dengan mengemas 118 gol. Dan, kabarnya Dana sebesar 200 juta pounds sudah disiapkan MU untuk membujuk Ronaldo dan Madrid.

Sementara itu, rekan Ronaldo semasa di Madrid, Angel di Maria, yang kini bergabung dengan The Red Devils di musim panas kemarin, tidak meyakini superstar Portugal itu mau meninggalkan klubnya.

"Sulit untuk pergi meninggalkan Real Madrid karena dia tengah mendapati periode yang hebat dan saya tidak melihat bahwa dia ingin berganti klub," katanya.


Baca Juga:

MU Semakin Serius Boyong Hummels

Persib Bandung Tantang Persiba di Final

Dipecundangi Sassuolo, Milan Dinilai Terlalu Remehkan Lawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United