Sukses

Sociedad Permalukan Barcelona

Gol Sociedad diciptakan Jordi Alba (bunuh diri).

Liputan6.com, Sociedad - Barcelona secara mengejutkan tumbang 0-1 di tangan Real Sociedad pada lanjutan pertandingan La Liga Spanyol di Anoeta Stadium, Senin (5/1/2015) dinihari WIB. Gol Sociedad diciptakan Jordi Alba (bunuh diri).

Baru tiga menit laga berjalan, tuan rumah langsung unggul. Alba salah mengantisipasi umpan silang. Ia justru menanduk bola ke gawangnya sendiri. Kiper Claudio Bravo hanya terdiam melihat kencangnya laju bola.

Usai gol ini, Barca mampu mendikte pertandingan. Namun, justru Sociedad yang kembali mendapat peluang emas di menit 36.

Melalui skema serangan balik, Sergio Canales menerobos sisi kiri pertahanan Barca. Ia sempat mengecoh pemain Barca sebelum akhirnya melepaskan tembakan.

Namun apa daya, bola mampu ditepis Bravo. Hingga turun minum, Sociedad masih unggul 1-0 atas Barca.

Lanjut ke halaman berikut --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Pelatih Luis Enrique langsung memasukkan Lionel Messi. Ia berharap pemain Argentina itu dapat memberikan sihirnya dan mengubah skor pertandingan.

Akan tetapi hal itu tak terjadi. Sociedad bermain disiplin dan menahan semua gempuran Barcelona. Hasil akhir tetap 1-0 untuk kemenangan Sociedad.

Dengan hasil ini, Barca tetap di peringkat 2 klasemen dengan 38 poin. Messi dan kawan-kawan tertinggal 1 angka dari Real Madrid di singgasana.

Susunan Pemain
Sociedad: Rulli; C.Martinez, Ansotegi, Inigo, De la Bella; Bergara, Granero; Prieto, Canales, Castro (Finnbogason 66'); Vela


Barca: Bravo; Montoya, Mascherano, Mathieu (Alves 70'), Alba; Busquets, Xavi, Iniesta; Munir (Messi 45'), Suarez, Pedro (Neymar 58)

 

Baca Juga

6 Bintang Timnas Jerman yang Mungkin Gabung Arsenal

3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba

Edan, Messi Menahan Bola dari Ketinggian 18 Meter !

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.