Sukses

LaLiga Tingkatkan Level Perang Melawan Rasisme, dari Anthem sampai Video Game

LaLiga terus memerangi rasisme. Berbagai langkah terus dilakukan organisasi pimpinan Javier Tebas.

Liputan6.com, Jakarta- LaLiga terus berupaya meningkatkan level perang melawan rasisme. Setelah selama tiga tahun berturut-turut dan memperingati Hari Internasional Penghapusan Diskriminasi Rasial pada tanggal 21 Maret, LaLiga kini mengembangkan konsep #1voiceVSRACISM dengan tujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemberantasan rasisme dalam segala aspek kehidupan.

Selama Matchday 29 di LaLiga dan Matchday 31 di LaLiga EA Sports Hypermotion, akan ada beberapa inisiatif yang akan menyoroti perjuangan liga melawan rasisme.

Yang pertama ada LaLiga Anthem. Bekerja sama dengan Little Spain, sebuah anthem akan dimainkan untuk menunjukkan pentingnya menyatukan suara untuk melawan rasisme secara bersamaan.

Di stadion, para penggemar dari 42 klub LaLiga akan mendengarkan syair inspiratif dari anthem ini: There are colors scattered all over the planet; under your clothes; and the same thing happened to my heart; I will love you above all else; outside the badge; only together can we win.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, para pemain LaLiga akan menunjukkan komitmennya dalam memerangi rasisme dengan mengenakan kaos yang sudah disesuaikan di awal pertandingan.

Sekali lagi, kaos yang ini juga akan tersedia di EA Sports FC 24 mulai 14 Maret hingga 21 Maret. Selain itu, selama pertandingan, elemen visual juga akan dimasukkan untuk meningkatkan kesadaran di kalangan penggemar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Papan Iklan hingga Ban Kapten

Di stadion, informasi tentang inisiatif ini juga akan ditampilkan di berbagai titik, seperti LED lapangan, papan iklan, ban kapten, dan papan skor video. Fans dan klub juga diharapkan dapat menyampaikan pesan mereka sendiri terhadap rasisme selama periode ini, sehingga mereka juga dapat membantu menjadikan kampanye ini lebih besar bersama-sama.

Perjuangan melawan rasisme juga hadir dalam video game seperti pada kesempatan sebelumnya. Dan hal ini dilakukan dengan jersey sama yang akan dikenakan oleh para pemain LaLiga sebelum pertandingan mereka. Mulai tanggal 14 Maret hingga 21 Maret, yang merupakan Hari Internasional Penghapusan Diskriminasi Rasial, jersey ini akan tersedia dalam mode Ultimate Team EA Sports FC 24, sehingga pemain dapat menggunakannya dalam pertandingan mereka.

3 dari 4 halaman

Bola Spesial di LaLiga

Bola yang digunakan pada Matchday 29 di LaLiga EA Sports dan Matchday 31 di LaLiga Hypermotion akan menjadi edisi khusus yang terinspirasi oleh warna kampanye ini, didasarkan pada konsep yang dibuat oleh grup seni urban Boa Mistura, menggunakan satu warna sebagai simbol kekuatan dan warna lain sebagai simbol keberagaman.

Ditambah lagi, Liga F juga akan menggunakan bola dengan logo kompetisi mereka pada tanggal yang sama untuk menunjukkan solidaritas mereka terhadap perjuangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini