Sukses

3 Alasan Mengapa MU Harus Pulangkan Pogba

Manchester United harus membawa pulang Paul Pogba. Ini alasannya.

Liputan6.com, Manchester - Paul Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia sejak meninggalkan Manchester United dan bergabung bersama Juventus. Ini dia tiga alasan mengapa MU harus memulangkannya.

Pogba bergabung ke Akademi Manchester United dari Le Havre pada 31 Juli 2009. Namun, MU baru benar-benar merampungkan proses transfernya pada 7 Oktober.

Sir Alex Ferguson mempromosikan Pogba ke tim utama pada 19 Februari 2009. Debutnya di MU terjadi di partai Piala FA menghadapi Crawley. Pogba total hanya tujuh kali memperkuat tim utama MU.

Merasa kariernya tak kunjung mengalami kemajuan, Pogba memutuskan hijrah ke Juventus. Kepindahan pemain berkebangsaan Prancis itu ke Juve sempat membuat Sir Alex Ferguson berang bukan kepalang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pogba Kepingan Puzzle MU yang Hilang


1. Pogba Kepingan Puzzle MU yang Hilang

Louis van Gaal setia dengan skema 3-4-3 di MU. Oleh karenanya, van Gaal membutuhkan gelandang box-to-box sebagai tonggak serangan. Sejauh ini, peran ini diserahkan kepada Marouane Fellaini.

Namun masalahnya, Fellaini kurang capak dalam melakukan build-up, atau membangun serangan. Umpan lambungnya kerap kali kurang akurat. Sementara, Anderson tak cukup baik dan Daley Blind butuh waktu untuk adaptasi.

Andai Pogba kembali ke Old Trafford, dia akan jadi sosok yang paling sesuai untuk memerankan tugas tersebut. Ya, duet Pogba di lini tengah Juventus bersama Andrea Pirlo saat ini dianggap yang terbaik di Italia.

di Turin, Pogba menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Selama dua setengah musim berseragam Si Nyonya Tua, Pogba tampil 103 kali dan mencetak 21 gol.

3 dari 4 halaman

Muda Belia


2. Muda Belia

Usia Pogba baru 21 tahun. Tetapi, berbagai gelar prestisius sudah berhasil dia hari, diantaranya dua gelar Scudetto dan Piala Dunia U-20 bersama Timnas Prancis.

Pogba pun berhasil menyabet gelar pemain muda terbaik Piala Dunia 2014 lalu. Pogbva sudah mendapatkan gelar sebanyak itu meski belum memasuki usia puncak.

Jadi jika Manchester United ingin memiliki gelandang dinamis yang bisa bermain untuk jangka waktu yang lama, maka Pogba adalah kandidat yang paling tepat.

4 dari 4 halaman

Harga Jual Kembali Pogba Mahal

3. Harga Jual Kembali Pogba Mahal

Pogba terikat kontrak bersama Juventus hingga 2019. Si Nyonya Tua menyematkan label sebesar 40 juta poundsterling bagi setiap klub yang ingin memboyongnya.

Usia Pogba saat ini baru 21 tahun. Dengan demikian, Pogba masih punya tiga sampai empat tahun lagi untuk memasuki usia emas.

Jika di usia 21 tahun saja harganya sudah semahal ini, bisa dibayangkan berapa harga yang bisa MU tetapkan jika menjual Pogba di usia 26 tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United