Sukses

Inilah Anggota Tim 9 Bentukan Kemenpora

Tugas Tim 9 tidak hanya mendampingi menteri, tetapi juga akan menggali, mengevaluasi, menelusuri soal kendala sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi telah mengumumkan nama-nama yang akan bekerja sebagai Tim 9. Dalam tim tersebut terdapat nama Oegroseno. Mantan Wakapolri ini bakal bekerja sama dengan Imam B Prasodjo, Budiarto Shambazy, Ricky Yakobi, Gatot Dewa Broto, Nur Hasan, Joko Susilo, Yunus Husein dan Eko Ciptadi.

"Tugas Tim 9 nantinya tidak hanya mendampingi menteri, tetapi juga akan menggali, mengevaluasi, menelusuri soal kendala sepak bola di negeri ini. Yang akan dievaluasi banyak, mulai dari pembinaan pemain muda, keuangan, fasilitas, manajemen, dan lainnya," kata Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Jumat (2/1/2015).

Nantinya, Tim 9 akan bekerja selama dua bulan ke depan. Kemenpora sendiri bakal mengeluarkan anggaran sekitar Rp 1-2 miliar untuk misinya tersebut.

Selain nama-nama tadi, Kemenpora juga akan dibantu beberapa pihak, di antaranya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Walikota Bandung Ridwan Kamil. Namun, mereka akan bekerja secara informal atau di luar dari tim bentukan Kemenpora.

Berikut Anggota Tim 9:

1. Imam B. Prasojo (sosiolog)
2. Budiarto Sambazzy (pengamat, wartawan senior)
3. Ricky Yakobi (mantan pemain nasional)'
4. Gatot S. Dewabroto (Kemenpora)
5. Nur Hasan (akademisi)
6. Joko Susilo (mantan Dubes RI untuk Swiss)
7. Yunus Husein (mantan Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan/PPATK)
8. Eko Ciptadi (mantan Deputi Pencegahan Komite Pemberantasan Korupsi)
9. Oegroseno (mantan Wakapolri)

Baca juga:

Terancam, Hazard Bisa Tinggalkan Inggris

Kecewa dengan Wasit, Mourinho Ogah Dihukum

Drama Menegangkan 8 Gol Spurs vs Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini