Sukses

Kecewa dengan Wasit, Mourinho Ogah Dihukum

Chelsea kalah 3-5 saat menghadapi Tottenham Hotspur, Kamis (1/1/2015).

Liputan6.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho kecewa dengan kepemimpinan wasit Philip Dowd saat tim asuhannya bertarung melawan Tottenham Hotspur, Kamis (1/1/2015) lalu. Menurutnya, banyak keputusan Dowd yang merugikan skuatnya.

Dalam laga itu, Chelsea kalah 3-5. Ini merupakan kekalahan kedua The Blues di Liga Premier musim 2014/2015.

Meski demikian, Mourinho enggan bertindak terlalu jauh. Ia tak mau dihukum hanya karena mengkritik kepemimpinan sang pengadil pertandingan.

"Saya tak ingin dihukum. Saya ingin hadir di pertandingan selanjutnya. Jadi saya lebih memilih untuk mengakui kekalahan," ucap Mourinho seperti dikutip dari BBC.

"Di laga seperti ini segalanya sulit diprediksi. Saya benci kekalahan. Saya lebih senang saat kami (kalah) melawan Newcastle. Ketika itu kepemimpinan wasit lebih baik dan Chelsea dinaungi ketidakberuntungan," tambahnya.

Selain Tottenham, Chelsea juga dikalahkan Newcastle 6 Desember 2014 lalu. Saat itu Eden Hazard dan kawan-kawan menyerah 1-3.

Lanjut ke halaman berikutnya --->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Drama 8 Gol

Saat melawan Tottenham, Chelsea sebenarnya unggul lebih dulu lewat aksi Diego Costa. Di menit 18, ia berhasil meneruskan bola hasil sepakan Oscar.

Namun Tottenham bangkit dan mampu menyamakan kedudukan. Gol kubu The Lily White lahir dari kaki Harry Kane di menit 30.

Lini belakang Chelsea kemudian kewalahan menerima gempuran Tottenham. Dalam lima menit gawang mereka yang dikawal Thibaut Courtois kebobolan dua gol. Gol kedua Tottenham diciptakan Danny Rose menit 44. Sedangkan gol ketiga lahir dari sepakan penalti Andros Townsend di menit 45+4.

Pada babak kedua, Tottenham dan Chelsea saling berbalas gol. Kane kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 52. Sembilan menit kemudian Hazard sukses memperkecil ketertinggalan timnya.

Nacer Chadli menambah keunggulan Tottenham di menit 78. Lalu John Terry membalasnya tiga menit sebelum waktu normal berakhir. Laga akhirnya berkesudahan dengan skor 5-3 untuk kemenangan Tottenham.

 

Baca juga:

Susunan Starting XI PemainTerburuk Eropa 2014

Video Arsene Wenger 'Diserang' Fans

Awali Tahun, Arsenal Tumbang di Markas Soton

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini