Sukses

Cedera Rojo Bikin Van Gaal Frustrasi

Louis van Gaal mengaku sempat kesulitan memilih pemain yang kondisinya sepenuhnya fit

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyuarakan rasa frustrasinya soal cederanya Marcos Rojo. Bek asal Argentina ini terpaksa harus melewatkan kemenangan atas Liverpool.

Rojo, yang sempat absen setelah mengalami cedera bahu pada November lalu, sebenarnya diharapkan bisa tampil untuk menghadapi tim asuhan Brendan Rodgers di Old Trafford.

Namun, ia mengalami cedera dalam latihan sebelum pertandingan. Posisinya kemudian digantikan Phil Jones - yang sudah kembali dari absen berkepanjangan karena cedera.

Dan, Van Gaal mengaku sempat kecewa karena kesulitan memilih pemain yang kondisinya sepenuhnya fit.

"Rojo baik. Hanya kemarin dia dalam sesi latihan cedera, dan kemudian saya harus mengubah lagi line-up," kata Van Gaal. "Itu yang harus saya lakukan setiap minggu.

"Ini lebih mudah ketika semua pemain fit dan Anda dapat memilih pemain terbaik menurut Anda [harus bermain], tapi kami tidak bisa melakukan itu saat ini."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Incar Titel Liga Inggris


Pada bagian lain, pelatih asal Belanda ini tetap memuji penampilan skuatnya, yang tetap berpegang pada gaya sepakbola yang sedang dia terapkan di MU.

"Yang paling penting adalah filosofi kami, dan ketika Anda tetap dengan filosofi, dan Anda mengikuti prinsip-prinsip filsafat yang, setiap pemain bisa melakukan itu," ujar Van Gaal.

"Sangat menakjubkan bahwa kita bisa melakukan itu karena itu tidak begitu mudah."

Van Gaal pantas merasa sangat senang dengan kemenangan ini. Bahkan, dia sesumbar MU saat ini sudah berada dalam persaingan merebut gelar Liga Inggris.

MU saat ini berada di peringkat ketiga klasemen Liga Premier dengan koleksi 31 poin dari 16 laga. Mereka hanya terpaut delapan poin dari pemuncak klasemen Chelsea.

"Apakah kami sedang bersaing merebut gelar? Tentu saja! Kami sudah menang dalam enam laga secara beruntun dan itu sangat fantastis," ujar van Gaal seperti dilansir Mirror.

 

Baca Juga:

16 Besar Liga Champions: City Ketemu Barcelona, Chelsea vs PSG

Arsenal Beruntung, City Dapat Ujian Berat

32 Besar Liga Europa: Liverpool Ditantang Besiktas

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United
    Marcos Rojo adalah pemain sepak bola Profesional asal Argentina yang sekarang membela Manchester United

    Marcos Rojo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Louis van Gaal