Sukses

Timnas U-23 Butuh 10-12 Laga Uji Coba

Skuat Garuda Muda akan melakoni uji coba pertamanya melawan Qatar, tahun depan.

Liputan6.com, Yogyakarta - Pelatih Aji Santoso sudah merancang sejumlah laga uji coba bagi Timnas Indonesia U-23 agar bisa tampil maksimal di SEA Games 2015. Ia mengungkapkan tim Garuda Muda membutuhkan 10-12 pertandingan uji coba sebelum turun di ajang sebenarnya.

Dari proyeksi Aji tersebut, baru satu laga uji coba yang sudah pasti berlangsung. Rencananya, Timnas U-23 yang saat ini masih dalam tahap seleksi pemain menghadapi Qatar di Australia, 5 Januari 2015.

"Qatar sedang melakukan persiapan (Piala Asia 2015). Sedangkan buat kami uji coba ini sekaligus seleksi pemain," ucap Aji yang dipertahankan PSSI untuk tetap menukangi timnas U-23 di Yogyakarta, Kamis (4/12/2014).

Soal pemain untuk melawan Qatar, Aji menyatakan skuat yang disiapkan gabungan dari pemain seleksi tahap pertama dan kedua. Dengan demikian, Aji bakal memasukan nama-nama baru dari hasil seleksi tahap pertama pada uji coba pertama ini.

Selain itu, beberapa pemain dari skuat timnas U-23 di Asian Games 2014 dan eks penggawa timnas U-19 kemungkinan besar akan masuk ke dalam skuat.

Baca juga:

MU Siapkan Dana Fantastis untuk Cavani dan Reus

Cara Suarez Hindari Gigit Pemain Lagi di Spanyol

Kali Pertama, Madrid Menggunakan Teknologi Garis Gawang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini