Sukses

Kali Pertama, Madrid Menggunakan Teknologi Garis Gawang

Teknologi GoalControl-4D untuk menentukan apakah bola telah melewati garis gawang atau belum.

Liputan6.com, Rabat - Real Madrid untuk kali pertama dalam sejarah klub akan menggunakan teknologi GoalControl-4D. Hal ini akan terjadi saat klub raksasa Spanyol itu bersaing dalam Piala Dunia Antraklub 2014 di Maroko, 10 -20 Desember mendatang. Teknologi ini digunakan untuk menentukan apakah bola sudah melewati garis gawang atau belum.

Seperti dilansir media Spanyol, AS, Kamis (4/12/2014), perusahaan asal Jerman, GoalControl, akan memasang teknologi itu di Rabat dan Marrakech, di mana Madrid akan bermain. Los Blancos akan memainkan pertandingan pertama 16 Desember melawan pemenang antara klub Meksiko, Cruz Azul, dan Sydney Wanderers dari Australia.

Sistem GoalControl-4D dilengkapi 14 kamera ultra-cepat yang diposisikan di sekitar lapangan, tujuh di antaranya ditujukan pada garis gawang dengan software khusus yang digunakan untuk menentukan posisi bola secara real time. GoalControl-4D digunakan pada Piala Dunia 2014 di Brasil, Juni-Juli lalu. Teknologi ini juga digunakan pada 2012 saat menampilkan Hawk-Eye dan Goalref sistem.

Selain Madrid, peserta Piala Dunia Antarklub 2014 lainnya adalah San Lorenzo (Amerika Selatan), Auckland City (Oceania), Cruz Azul (CONCACAF), dan Entente Seitif (Afrika). Sedangkan Moghreb Athletic menjadi wakil tuan rumah.

Baca juga:

Undian AFC Cup U-23: Indonesia Ditantang Korea Selatan

PSSI Minta Persib Ganti Pelatih untuk Tampil di Liga Champions

Jadwal Pertandingan dan Siaran Langsung Sepakbola Akhir Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini