Sukses

Cedera Tak Halangi De Gea untuk Tampil Hadapi Arsenal

David De Gea mengalami cedera di tangannya saat latihan dengan Timnas Spanyol.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendapat kabar baik jelang hadapi Arsenal, 23 November 2014. Penjaga gawang andalan mereka, David De Gea dipastikan bisa bermain meski saat ini kondisinya masih belum fit 100%.

De Gea mengalami cedera di bagian tangannya. Cederanya tersebut ia dapatkan saat berlatih dengan tim nasional Spanyol. Meski begitu, sang pemain mengaku siap untuk tampil di laga kontra Arsenal.

Hal ini sedikit mengurangi masalah di kubu Setan Merah. Pasalnya sudah ada lima pemain yang dipastikan absen pada bentrokan nanti. Nama-nama seperti Daley Blind, Marcos Rojo, Rafael da Silva, Jesse Lingard, dan Ashley Young masih belum kembali dari ruang perawatan medis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jelang hadapi Arsenal

Laga melawan Arsenal sendiri menjadi tantangan besar untuk MU. Sebab kali ini tim asuhan Louis Van Gaal itu akan bermain di markas lawan, Stadion Emirates.

Arsenal memiliki catatan bagus saat tampil di kandangnya sendiri. Dari sembilan penampilan kandang di musim ini, mereka hanya menelan sekali kekalahan. Sisanya, mereka meraih empat kemenangan dan empat hasil imbang.

Sementara MU, mereka punya catatan buruk saat tampil di markas lawan. Musim ini, MU tak pernah menang dari enam penampilan tandangnya. Kubu Setan Merah dipaksa menelan tiga kekalahan dan tiga hasil imbang.

 

Baca juga:
Diduga Dibunuh Ayah, Pemain Bola Cilik Indonesia Tewas di Belanda
5 Kiper Terkokoh Dunia di Satu Dekade Terakhir
Sempat Delay, Timnas Indonesia Akhirnya Tiba di Vietnam


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

Video Terkini