Sukses

Gerrard Iri Prestasi Rooney

Wayne Rooney akan mencatatkan caps ke-100 bagi Timnas Inggris. Steven Gerrard mengaku iri dengan prestasi Roo.

Liputan6.com, London - Wayne Rooney akan mencatatkan penampilan ke-100 bersama Timnas Inggris. Mantan kapten Tiga Singa, Steven Gerrard, mengaku iri dengan prestasinya.

Caps ke-100 itu akan Rooney jalani kala Inggris berhadapan melawan Slovenia pada babak kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (15/11/2014) dini hari WIB.

Roo menjadi pemain kesembilan yang berhasil menginjak penampilan ke-100 bagi Timnas Inggris. Oleh karenanya, kapten Manchester United itu akan mendapatkan penghargaan khusus yang diserahkan oleh Sir Bobby Charlton sebelum pertandingan.

Bersama Manchester United, Roo sudah meraih lima trofi Liga Premier Inggris dan satu gelar Liga Champions. Mantan penggawa Everton itu juga duduk di posisi keempat daftar top skor di Inggris dengan torehan 43 gol, tertinggal enam gol dari Charlton.

"Saya rasa pemain sekaliber dia pantas mendapatkan penghargaan atas apa yang telah ia lakukan di Manchester United. Meskipun, prestasinya membuat saya iri," aku Gerrard seperti dilansir Goal.

"Dia membawa performa gemilangnya di level klub ke tingkat internasional. Dia juga konsisten dalam mencetak gol. Beberapa tahun ke depan ketika semua orang melihat rekor statistik terbaik di Inggris, maka mereka akan menemukan nama Rooney di sana," ia menyambung.

Sayang, catatan 100 caps Roo di Timnas ternoda oleh berbagai aksi kontroversialnya. Di Piala Dunia 2006, Rooney membuat aksi yang menuai kritik ketika ia mendapat kartu merah saat berhadapan dengan bek Portugal, Ricardo Carvalho.

Empat tahun kemudian, ia mengecam para fans Inggris yang mencemooh ketika Inggris imbang 0-0 melawan Aljazair.

Rooney juga diskors dalam dua pertandingan pertama di Piala Eropa 2012 karena menendang bek Miodrag Dzudovic saat pertandingan kualifikasi di Montenegro.


Baca Juga:
MU Makin Dekat Rekrut Bintang Muda Liga AS
Moyes: Saya Mirip Jose Mourinho
[Baru Sebentar Berpisah, Maldini Sudah Rindu Timnas U-19](/2133763 "")




 

 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool