Sukses

Nasihat Ferguson untuk Moyes Sebelum Latih Sociedad

David Moyes mengaku sempat menelepon Sir Alex Ferguson sebelum menerima tawaran melatih Real Sociedad

Liputan6.com, Manchester - David Moyes mengaku sempat meminta saran Sir Alex Ferguson sebelum menerima pekerjaan sebagai pelatih Real Sociedad. Moyes mengaku mendapat dukungan dari sosok yang ia gantikan di Manchester United sebelum akhirnya diberhentikan di musim lalu.

Menurut Moyes, percakapan dengan Ferguson berlangsung menarik. "Aku menelepon Sir Alex dan berbicara tentang pekerjaan dan kesempatan, yang menurutnya adalah peluang besar bagi saya," kata Moyes, seperti dilansir Dailymail, Jumat (14/11/2014). "Dia pikir itu akan menjadi kesempatan yang baik dan sesuatu yang sangat sedikit bisa didapat manajer Inggris."

Dalam kesempatan itu, Moyes juga sempat membicarakan kepada Ferguson soal kariernya di Inggris. Dan, Moyes merasa bahwa setelah kegagalan di MU, seharusnya ia pergi ke luar negeri.

“Dia berbicara mengenai pekerjaan tersebut, kami berbicara soal kesempatan, yang mana adalah sebuah kesempatan yang hebat. Saya merasa ini adalah langkah yang tepat untuk saya dan dia mendukung saya," tandasnya

Muncul di hadapan media Spanyol, Moyes terlihat santai dan percaya diri. Dia mengaku merasa senang berada di kota terkaya di Spanyol.

"Saya merasa bahwa saya sekarang dalam kerangka pikiran yang baik," katanya sambil tersenyum. "Saya merasa baik. Aku masih berdiri dengan apa yang saya katakan pada waktu itu, saya tidak diberi cukup waktu di MU berhasil atau gagal," imbuhnya.

Moyes sangat berharap bisa mengulangi kesuksesan di Sociedad, hal yang sama ketika menangani Everton. "Saya menangani klub ini sangat mirip dengan Everton, 12 atau 13 tahun lalu, dan kami berkembang. Saya berharap melakukan hal yang sama di sini dan cari tahu alasan kenapa saya tidak bisa melakukannya."

 

Baca Juga:
MU Makin Dekat Rekrut Bintang Muda Liga AS
Moyes: Saya Mirip Jose Mourinho
[Baru Sebentar Berpisah, Maldini Sudah Rindu Timnas U-19](/2133763 "")

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini