Sukses

2 Klub Raksasa Jerman Berebut "Messi Norwegia"

Bayern Muenchen dan Dortmund ikut-ikutan tertarik untuk merekrut bocah ajaib berusia 15 tahun asal Norwegia.

Liputan6.com, Muenchen - Fenomena bintang muda asal Norwegia, Martin Odegaard masih memukau klub-klub di Eropa. Kini, giliran dua raksasa Jerman yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Muenchen yang tertarik untuk merekrut pemain berusia 15 tahun ini.

Odegaard, yang mulai dijuluki "Messi Norwegia", memukau Eropa saat tampil sebagai pemain pengganti di kualifikasi Piala Eropa melawan Bulgaria beberapa waktu lalu. Dia pun tercatat menjadi pemain termuda yang pernah tampil di kualifikasi dengan  usia 15 tahun 300 hari pada laga yang dimenangkan Norwegia 2-1 tersebut.

Dia bermain untuk klub Stromgodset. Gaya permainannya yang cepat mengingatkan publik dengan Messi. Tak ayal klub besar seperti Barcelona, Madrid, Ajax, Manchester United dan klub favoritnya, Liverpool juga mengincar anak muda ini.

Ayah Odegaard, Hans Erik Odegaard mengakui jika anaknya kini diburu klub-klub Eropa. "Ada sekitar 20 sampai 30 pemandu bakat yang memantau dia di setiap pertandingan. Sejak Mei, mungkin hanya ada dua hari saja tanpa ada penawaran dari klub lain atau agen,"  ucapnya seperti dikutip soccernet. (Bersambung ke page 2: Dortmund Agresif)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dortmund Agresif

Odegaard sendiri mengakui jika dirinya memang diminati 2 klub raksasa Jerman. Bahkan, dia mengaku Dortmund sangat agresif untuk mendapatkan tanda tangannya.

Itu diperlihatkan ketika pelatih Dortmund, Juergen Klopp mengajak dia untuk berkeliling markas Dortmund, stadion Westfalen. "Dia banyak cerita bagaimana ketertarikan Dortmund kepada saya dan apa yang bisa ditawarkan Dortmund untuk saya," ujarnya.

"Bundesliga adalah liga yang cukup kuat. Sangat dimengerti jika saya ingin main di sana."

Direktur Sport Dortmund, Michael Zorc membenarkan ketertarikan klub dengan jersey kebesaran warna kuning ini terhadap Odegaard. Zorc meyakini jika Dortmund sedang memantau salah satu talenta terbesar di sepak bola Eropa. (Bersambung ke page 3: Kunjungi Muenchen)

3 dari 3 halaman

Kunjungi Muenchen

Menurut harian Bild, Odegaard juga sudah kunjungi markas Bayern Muenchen. Kebetulan, dia pernah berlatih di Allianz Arena bersama Norwegia U-16. Koordinator pemain muda Muenchen, Torsten Fink membenarkan ketertarikan klub berjulukan "FC Hollywood" tersebut.

"Jika ada seorang pemain yang melesat cepat seperti itu di usianya tentu menarik bagi Muenchen," tandas Fink.

Sayang, Odegaard paling mungkin direkrut pada bursa transfer musim panas mendatang. Dia masih terikat kontrak dengan Stromgodset hingga akhir 2015.

"Saya tak bicarakan soal uang dengan klub manapun. Saya akan pilih klub yang bisa memberikan rencana bagus untuk perkembangan karier Odegaard. Jika ada klub yang bisa memberikan itu, saya rasa hal lainnya bisa diatur," tutur Hans Erik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini