Sukses

6 Fakta Menarik Jelang Laga Liverpool vs Chelsea

Laga menarik antara Liverpool vs Chelsea akan tersaji dalam bigmatch pekan ke-11 yang digelar di Anfield Stadium, pada Sabtu (8/11).

Liputan6.com, Jakarta - Laga menarik antara Liverpool vs Chelsea akan tersaji dalam bigmatch pekan ke-11 Liga Premier Inggris. Duel ini akan digelar di Anfield Stadium, pada Sabtu (8/11) pukul 19.45 WIB.

Usai kalah 0-1 kala bertandang ke markas Real Madrid di fase grup Liga Champions, The Reds harus menjamu pimpinan klasemen sementara Liga Premier, Chelsea, dengan skuat yang tak lengkap.

Selain karena faktor kelelahan usai melakoni kompetisi Eropa, manajer Liverpool Brendan Rodgers tak bisa menurunkan Mamadou Sakho, Suso, Jose Enrique, dan Jon Flanagan karena masih dibekap cedera.

Sebaliknya, Chelsea yang dilatih kembali oleh Jose Mourinho bakal menurunkan skuat terbaiknya, apalagi usai melakukan sedikit rotasi ketika imbang 1-1 melawan Maribor di Liga Champions. Nama-nama besar seperti Diego Costa, Cesc Fabregas, John Terry, dan Eden Hazard bakal ikut dalam perjalanan Chelsea ke Merseyside, walau tiga nama terakhir bermain 90 menit kontra Maribor.

Inilah 6 menarik jelang laga Liverpool vs Chelsea:

1. Kedua tim pernah bertemu sebanyak 42 kali. Chelsea lebih unggul dengan meraup kemenangan di 16 kali pertemuan dengan Liverpool, sedangkan The Reds hanya menang sebanyak 15 kali serta 11 kali bermain imbang.

2. Usai menang empat kali berturut-turut melawan Chelsea, The Reds tak pernah meraih kemenangan lagi setelah itu melawan The Blues. Di empat laga terakhir pertemuan mereka, Liverpool kalah dua kali dan sisanya berakhir seri.

3. Hingga pekan ke-10 ini, Chelsea telah mengoleksi 26 poin dan hanya tiga tim yang meraup poin lebih dari itu di pekan ke-10 Liga Premier: Manchester City  2011/2012 (28), Chelsea 2005/2006 (28) dan Newcastle United di 1995/1996 (27).

4. Poin Liverpool saat ini (14) lebih rendah dari empat musim sebelumnya (di pekan yang sama) dan pada musim tersebut Liverpool finis di luar empat besar klasemen.

Musim 1992/1993: peringkat 6
Musim 1993/1994: peringkat 8
Musim 2010/2011: peringkat 6
Musim 2012/2013: peringkat 7

5. Gelandang Chelsea Eden Hazard telah mencetak dua gol dari tiga penampilannya di Liga Premier melawan The Reds, dan Hazard bisa menambah pundi-pundi gol dalam Liverpool vs Chelsea ini karena sang pemain diperkirakan akan turun sejak menit pertama.

6. Chelsea yang kini dilatih Jose Mourinho telah menjaringkan empat gol pada 15 menit pertama di beberapa laga, lebih produktif dari tim lain di Liga Premier.


Baca Juga:
Jadwal Siaran Langsung Sepak Bola Akhir Pekan Ini
Laju ManCity-Chelsea Tertahan, Soton dan MU Raup 3 Poin
Messi Sebut Gol ke Gawang MU Paling Indah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liverpool vs Chelsea

Video Terkini