Sukses

Laju ManCity-Chelsea Tertahan, Soton dan MU Raup 3 Poin

Bigmatch antara Liverpool Vs Chelsea akan menjadi sorotan di di pekan 11 Liga Premier Inggris.

Liga Premier Inggris kembali bergulir akhir pekan ini. Bigmatch antara Liverpool Vs Chelsea akan menjadi sorotan di di pekan 11 Liga Premier Inggris.

Tuan rumah Liverpool yang sudah dua kali mengalami kekalahan beruntun akan menghadapi Chelsea yang saat ini duduk di peringkat pertama Liga Premier Inggris. Duel sarat gengsi ini akan digelar pada Sabtu 8 November 2014.

Selain itu, Queens Park Rangers kedatangan tamu Sang Juara Bertahan, Manchester City. Serta Southampton akan berhadapan dengan Leicester City.

Sementara itu Manchester United akan menjamu Crystal Palace dalam laga lanjutan Liga Premier Inggris.

Berikut ilasan BPL Pekan ke-11:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Liverpool Vs Chelsea


Liverpool Vs Chelsea

Dua kekalahan beruntun atas Newcastle United dan Real Madrid menambah rentetan hasil yang mengecewakan bagi Liverpool. Strategi dan rotasi pemain yang jitu dari Brendan Rodgers belum terlihat hingga bulan November ini.

Kehilangan Daniel Sturridge yang cedera cukup lama, tidak banyak pilihan di lini belakang, dan menurunnya performa Raheem Sterling sangat berimbas dari hasil yang diraih oleh The Reds.  

Salah satu BIG MATCH pekan ini memberikan catatan bahwa sudah 2 musim terakhir The Reds tidak pernah menang atas The Blues. Bahkan dalam pertemuan musim lalu tuan rumah takluk 0-2 di Anfield.

Chelsea menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan musim ini di BPL, memang memiliki kedalaman skuat yang baik sehingga Jose Mourinho mampu melakukan rotasi pemain dengan sempurna meskipun jadwal mereka sangat padat. Gerrard dkk harus bisa mematikan pergerakan kuartet Fabregas, Hazard, Oscar, dan Matic yang terbukti selalu memanjakan Diego Costa maupun Didier Drogba di lini depan, kunci keberhasilan bagi tim asal kota London selama ini.

Pertandingan yang sangat ketat dan peluang The Reds lebih besar kali ini jika lini tengah bisa dikendalikan oleh mereka, tinggal menunggu mampukah Balotelli memberikan gol dalam partai yang sangat bergengsi ini? Menanti pembuktian, bukan hanya sekedar gol dari pengganti Luis Suarez ini!   

3 dari 5 halaman

Queens Park Rangers Vs Manchester City


Queens Park Rangers Vs Manchester City

Sudah mengalami tujuh kekalahan dan berada di Zona Degradasi memang merupakan situasi yang sulit bagi QPR untuk bersaing di Premier League musim ini. Materi pemain yang kurang baik ditambah kehilangan Loic Remy dan Julio Cesar yang hengkang pada akhir musim lalu menjadi salah satu faktor utama menurunnya penampilan pasukan Harry Redknapp.

Jadwal yang tidak menguntungkan ketika harus bertemu tim-tim besar di awal musim juga membuat QPR sulit untuk bangkit hingga pekan ke 10. Tetapi hal ini bisa berubah jika mampu memanfaatkan performa Manchester City yang terganggu dengan kekalahan atas CSKA di ajang Liga Champions Eropa hari Rabu lalu.

Meskipun demikian, menjamu City di Loftus Road, lini belakang QPR harus tetap waspada menjaga pergerakan bomber Sergio “KUN” Aguero yang sedang ON FIRE. Penyerang asal Argentina itu telah mencetak 10 gol bagi timnya. Belum lagi materi lini tengah The Citizens yang jauh lebih baik dan banyak pilihan.

Melihat kondisi terakhir dari kedua kesebelasan, faktor kelelahan para pemain City dan absennya David Silva adalah peluang terbaik bagi The Hoops untuk membuat kejutan. Seri sudah merupakan hasil maksimal bagi tuan rumah.

4 dari 5 halaman

Southampton Vs Leicester City


Southampton Vs Leicester City

Sebelum kompetisi dimulai, Southampton sempat diragukan dapat bersaing seperti musim lalu karena hengkangnya beberapa pilar utama mereka. Dianggap sebagai UNDERDOG justru dimanfaatkan oleh pelatih baru Ronald Koeman untuk membawa timnya berada di posisi kedua klasemen sementara.

Luar biasa?? Iya setuju … Koeman mampu meracik tim baru dengan transfer pemain yang brilian, terutama duo Eredivisie yaitu Dusan Tadic dan Graziano Pelle. Dua pemain ini telah menjadi pemain yang tidak tergantikan bagi The Saint.

Leicester sendiri setelah kemenangan atas United di pekan ke-5 justru selalu mendapatkan hasil buruk dengan hanya meraih 1 hasil seri dan 4 kekalahan. Kutukan bahwa Juara Championship Division selalu akan kembali terdegradasi dalam beberapa musim terakhir di Premier League tampaknya masih menghantui tim yang dilatih oleh Nigel Pearson ini.

Pertandingan yang sulit bagi Wes Morgan dkk, 3 angka akan kembali menjadi milik The Saints.

5 dari 5 halaman

Manchester United Vs Crystal Palace


Manchester United Vs Crystal Palace

Penampilan yang belum juga meyakinkan di bawah pelatih baru Louis van Gaal terlihat hingga pekan ke 10. Terlalu mudah kebobolan dan lemahnya koordinasi lini belakang masih menjadi penyebab utama buruknya hasil yang diraih United.

Sejauh ini sudah mengalami 3 kekalahan dan berada di posisi ke 10 adalah pertanda bahwa LvG belum mampu membuat United bangkit dari keterpurukan sejak musim lalu. Padahal, dia sudah menghamburkan uang lebih dari 150 juta pound untuk membeli pemain baru.

Hingga pekan ke-10 praktis hanya 5 pemain yang selalu mampu tampil stabil yaitu De Gea, Blind, Fellaini, Rooney, dan Di Maria. Performa Mata, van Persie, Valencia, Smalling, dan Januzaj yang jauh dari harapan.

Meskipun akan kembali tampil tanpa Falcao yang masih cedera, The Red Devils wajib meraih kemenangan untuk kembali bisa bersaing dalam perebutan gelar Juara.

Crystal Palace sendiri meskipun sudah 4 pekan tidak meraih kemenangan kerap menyulitkan jika bermain di kandang lawan. Jika Rooney dkk masih suka membuat blunder sendiri, bisa saja mereka akan kembali kehilangan angka di hadapan publik sendiri. Mampukah Setan Merah bangkit kali ini? Iya … tetapi tidak dengan skor yang telak!

*Penulis adalah beIN SPORTS Football Presenter. Tio Nugroho mengawali kariernya sebagai presenter olahraga pada tahun 1999. Sejak itu, Tio menjadi host FIFA World Cup South Africa 2010.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini